Perdana Jadi Pengisi Suara di Serial Animasi, Dwi Sasono Rahasiakan Karakter Tokek kepada Anak Istri

Dwi Sasono merahasiakan secara detail karakter Tokek yang ia isi kepada anak dan istrinya, ia berencana memberikan kejutan setelah serialnya tayang.

Tribunnews.com/Bayu Indra Permana
Dwi Sasono bersama Ali Fikry, Bimasena dan Surya Saputra di CGV Grand Indonesia, Jakarta Pusat, Minggu (3/7/2022). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Bayu Indra Permana

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Dwi Sasono untuk pertama kalinya terlibat dalam sebuah serial animasi sebagai pengisi suara.

Dwi Sasono mendapat tugas mengisi suara karakter bernama Tokek dalam serial animasi 'Ibra' produksi dari Manara Studios berkolaborasi dengan Mizolla Studios.

Dwi Sasono mengatakan ini jadi sebuah tantangan dan kebanggaan karena dirinya bisa tampil dalam serial animasi yang banyak berisi edukasi.

"Soal tantangan terus terang ini tantangan karena ini kali pertama saya isi suara animasi. Merasa beruntung dan bangga karena ini animasi lokal ya," ujar Dwi Sasono di kawasan CGV Grand Indonesia Jakarta Pusat, Minggu (3/7/2022).

Baca juga: Dwi Sasono Perdana Jadi Pengisi Suara Animasi, Akui Dapat Tempat Bermain yang Baru

"Saya dipercaya memerankan karakter Tokek ini merasa beruntung karena untuk usia saya bisa ada tontonan mendidik dan dikemas musikal," bebernya.

Uniknya, Dwi Sasono merahasiakan secara detail karakter Tokek yang ia isi kepada anak dan istrinya, ia berencana memberikan kejutan setelah serialnya tayang.

"Aku gak banyak cerita ke istri aku biar suprise, sama kayak ke anak-anak aku, mereka gak aku kasih tahu banyak supaya pas nonton surprise," beber Dwi Sasono.

Jelang hari raya Idul Adha, Manara Studio baru saja meluncurkan penayangan perdana serial animasi Ibra episode "Membelah Bulan".

Serial tersebut merupakan cerita animasi pertama yang bertema pesantren di Indonesia.

"Ibra sebenarnya idenya partner saya, mas Yuda. Dari awal ingin banget bikin animasi sirah nabawiyah. Hal ini berangkat dari kegelisahan beliau, karena banyak orang lebih kenal Ronaldo ketimbang Nabi Muhammad SAW," ucap Archie Hekagery selaku sutradara.

Selain Dwi Sasono pengisi suara di serial Ibra lainnya adalah Ali Fikry sebagai Ibra, Bimasena sebagai Hoho, dan Surya Saputra sebagai Pak Kiai.

Serial Ibra bakal tayang sekali dalam setiap pekan di channel YouTube Ibra Berkisah.

Dan diharapkan menjadi alternatif belajar agama Islam, karena mengangkat cerita bermakna dari perjalanan Nabi Muhammad SAW atau sirah nabawiyah.

KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved