Jourdy Pranata Jadi Festival Ambassador JFW 2022

Aktor muda Jourdy Pranata didapuk menjadi Festival Ambassador di ajang Jakarta Film Week 2022 yang akan berlangsung pada 13-16 Oktober mendatang. 

Editor: Daryono
Tribunnews/Aisyah Nursyamsi
Aktor muda Jourdy Pranata saat ditemui dalam konferensi pers di Jakarta, Jumat (16/9/2022). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Aisyah Nursyamsi

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Aktor muda Jourdy Pranata didapuk menjadi Festival Ambassador di ajang Jakarta Film Week 2022 yang akan berlangsung pada 13-16 Oktober mendatang. 

Ia pun mengaku merasa terhormat sekaligus senang, saat ditunjuk sebagai ambasador dalam ajang bergengsi tersebut. 

"Waktu tim Jakarta Film Week menawarkan untuk menjadi Festival Ambassador, pertama aku langsung merasa terhormat. Sebagai generasi muda untuk menjadi perwakilan festival film itu seneng banget," kata Jourdy saat ditemui di bilangan Jakarta, Minggu (18/9/2022).

Menjadi ambassador dalam Festival Jakarta Film Week (JFW) menurutnya memberikan banyak benefit. Akan banyak sineas yang ia temui nanti. Sehingga ia dapat banyak belajar lebih jauh soal dunia perfilman. 

Baca juga: Daftar 30 film yang Lolos Tahap Seleksi Awal Festival Film Indonesia 2022, Simak Selengkapnya

Selain belajar soal film, Jourdy merasakan manfaat lain saat terlibat di dalam JFW. Yaitu, Jourdy jadi bisa tahu bagaimana budaya tiap negara. 

Menurut Jourdy, film merupakan sarana di mana dia bisa banyak belajar mulai dari budaya di berbagai belahan dunia. Sekaligus belajar mengenai kehidupan termasuk memahami diri sendiri.

Seperti yang diketahui, tidak hanya film dari dalam negeri yang tayang ditayangkan dalam JFW 2022 ini. Tapi juga film-film dari luar negeri dengan berbagai genre.

"Menurutku film itu bukan hanya sekadar media hiburan. Aku memaknai film sebagai salah satu media belajar tentang hidup, bagaimana culture di luar sana, dan belajar dengan diri sendiri," paparnya lagi. 

Baca juga: Penyelenggaraan JFW 2022 Dorong Generasi Muda Dalam Industri Perfilman di Indonesia

Jourdy pung mengajak siapa pun khususnya generasi muda untuk menonton film di festival JFW 2022. Karena banyak sekali pesan yang bisa ambil dari setiap film.

"Apa lagi ini festival film. Pasti film maker ini menyajikan pesan atau suara mereka melalui kreasi. Baik dari penyampaian film drama, dokumenter dan animasi," kata Jourdy. 

Lebih lanjut, Program Manager JFW 2022, Novi Hanabi menjelaskan kenapa pihaknya memilih Jourdy sebagai festival ambassador.

"Aku sempat tahu beberapa kegiatan akting (Jourdy). Seingatku dia pernah ikut bengkel akting Kuma. Jadi tidak hanya sekadar aktor yang mau main film. Tapi juga sebagai aktor yang mau menggali potensinya," jelas Novi. (*)

KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved