Curhat Chicco Kurniawan Sempat Tak Nyaman Terus Dipuji Pemenang Piala Citra

Aktor Chicco Kurniawan mengaku sempat risih, tak nayaman karena terus dipuji sebagai pemenang Piala Citra dalam FFI 2021 lalu.

TRIBUNNEWS.COM/BAYU INDRA PERMANA
Chicco Kurniawan saat ditemui di CGV FX Sudirman Jakarta Selatan, Kamis (22/9/2022). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Bayu Indra Permana

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Aktor Chicco Kurniawan mengaku sempat risih, tak nayaman karena terus dipuji sebagai pemenang Piala Citra dalam FFI 2021 lalu.

Peraih Pemeran Utama Terbaik dalam film Penyalin Cahaya itu mulai bisa berdamai dengan pujian-pujian yang sempat dirasa aneh didengarnya.

Ia yang sempat merasa tak ingin terlalu dipuji sadar bahwa itu adalah bentuk apresiasi dari orang-orang pada dirinya yang berhasil membawa Piala Citra.

Baca juga: Beda Selera Olahraga dengan Chicco Jerikho, Putri Marino Tak Bisa Dengar Musik, Badan Gerak

"Sadar banget (dipuji orang-orang) awalnya risih, tapi lama-lama gue ngerti orang mau memberikan pujian atau niat baiknya adalah mau nyelametin aja," ujar Chicco Kurniawan di CGV FX Sudirman Jakarta Selatan, Kamis (22/9/2022).

Hal yang diyakini oleh Chicco adalah apa yang didapatkannya itu merupakan kerja keras bersama tim Penyalin Cahaya.

Aktor Chicco Kurniawan meraih Piala Citra untuk kategori Pemeran Utama Pria Terbaik dalam Festival Film Indonesia (FFI) 2021 pada malam Anugerah Piala Citra FFI 2021 yang digelar di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (10/11/2021). Untuk mendapatkan penghargaan ini, Chicco Kurniawan yang bermain dalam film Penyalin Cahaya harus bersaing dengan aktor senior Deddy Mizwar (Sejuta Sayang Untuknya), Iqbaal Ramadhan (Ali & Ratu Ratu Queens), Jefri Nichol (Jakarta vs Everybody), Khiva Iskak (Preman), dan Reza Rahadian (Layla Majnun). Tribunnews/Jeprima
Aktor Chicco Kurniawan meraih Piala Citra untuk kategori Pemeran Utama Pria Terbaik dalam Festival Film Indonesia (FFI) 2021 pada malam Anugerah Piala Citra FFI 2021 yang digelar di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (10/11/2021). Untuk mendapatkan penghargaan ini, Chicco Kurniawan yang bermain dalam film Penyalin Cahaya harus bersaing dengan aktor senior Deddy Mizwar (Sejuta Sayang Untuknya), Iqbaal Ramadhan (Ali & Ratu Ratu Queens), Jefri Nichol (Jakarta vs Everybody), Khiva Iskak (Preman), dan Reza Rahadian (Layla Majnun). Tribunnews/Jeprima (Tribunnews/Jeprima)

Meski berlabel pemeran utama terbaik 2021, Chicco tetap merasa dalam setiap film baru ia memulai dari nol lagi.

"Itu kan di film Penyalin Cahaya. Tapi ketika di film lain ya gue dari nol lagi, kalo gue bodoh disitu ya bodoh aja disitu," tutur Chicco.

"Itukan (Piala Citra) apresiasi dari film Penyalin Cahaya aja terutama buat semuanya," ungkapnya.

Chicco merasa harus move on dari euforia mendapatkan Piala Citra di tahun 2021 kemarin. Ia tak mau terlena sehingga menghambat perkembangan aktingnya di project-project selanjutnya.

"Dan setelah itu gue harus movement akan hal itu, cukup 'oh gua pernah diapresiasi sebesar itu' gitu sih," terang Chicco.

Bersama film Penyalin Cahaya, Chicco Kurniawan berhasil menyabet Piala Citra sebagai Pemeran Utama Terbaik 2021.

KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved