Lesti Kejora Laporkan Rizky Billar

Polisi Tunggu Hasil Visum Lesti Kejora Sebelum Periksa Rizky Billar Berkait Laporan KDRT

Ancaman hukuman maksimal apabila Rizky Billar terbukti bersalah lakukan KDRT terhadap Lesti kejora, yakni 15 tahun penjara.

Editor: Willem Jonata

TRIBUNNEWS.COM - Pedangdut Lesti Kejora melaporkan Rizky Bilar, sang suami, ke Polres Metro Jakarta Selatan, dengan tuduhan kekerasan dalam rumah tangga (KDRT), Rabu (28/9/2022).

Kepala Seksi Humas Polres Metro Jakarta Selatan AKP Nurma Dewi, mengatakan saksi-saksi akan diperiksa terkait laporan tersebut. Tak terkecuali Rizky Billar.

“Billar sudah pasti diperiksa, cuma kami panggil saksi dulu yang lain yang menyaksikan kejadiannya,” kata Nurma kepada Kompas.com via telepon, Kamis (29/9/2022).

Mengenai pemanggilan Rizky Billar untuk jalani pemeriksaan, Nurma belum bisa memastikannya.

"Semalam kita harus visum dulu. Jadi, untuk laporan ini, wajib visum dulu," ucap Nurma.

Rizky Billar terancam 15 tahun penjara

Nurma menambahkan, pasal sementara yang dikenakan kepada Billar adalah pasal KDRT Undang Undang Nomor 23 Tahun 2004 tentang Penghapusan Kekerasan dalam Rumah Tangga (UU PKDRT).

Ancaman hukuman maksimal apabila Billar terbukti bersalah, yakni 15 tahun penjara.

Baca juga: Gertakan Lesti Kejora Jika Rizky Billar Selingkuh Kembali Disorot, Sang Biduan Tegas Pilih Pisah

"Di UU itu, paling tinggi 15 tahun apabila korban mengalami luka berat atau menyebabkan meninggal," lanjut Nurma.

Untuk membuktikan dugaan KDRT, Nurma memastikan Lesti Kejora telah menjalani tes visum dan tinggal menunggu hasil.

LP Lesti beredar, Rizky Billar disebut banting dan cekik istrinya

Menurut laporan polisi (LP) yang beredar di awak media, pemicu dari kekerasan itu diduga lantaran Rizky Billar ketahuan selingkuh oleh Lesti Kejora.

Bahkan, Rizky Billar disebut melakukan kekerasan itu berulang kali.

Laporan polisi atas nama Lestiani alias Lesti kejora. Lesti laporkan suaminya Rizky Billar dengan tuduhan KDRT. Laporan itu ditandatangi Lesti dan Kanit III SPKT Polres Metro Jakarta Selatan, AKP Sumardi.
Laporan polisi atas nama Lestiani alias Lesti kejora. Lesti laporkan suaminya Rizky Billar dengan tuduhan KDRT. Laporan itu ditandatangi Lesti dan Kanit III SPKT Polres Metro Jakarta Selatan, AKP Sumardi. (Tribunnews.com/Fauzi Alamsyah)

“Terlapor emosi dan melakukan berusaha mendorong korban dan membanting korban ke kasur dan mencekik leher korban sehingga korban terjatuh ke lantai dan hal tersebut dilakukan berulang-ulang,” demikian LP yang tertulis dikutip dari Tribunnews.

Halaman
12
  • KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved