Slank Akan Kumpulkan Perwakilan Suporter Arema dan Persebaya di Tur Konser 39 Tahun

Grup musik Slank akan menggelar tur konser untuk merayakan 39 tahun berkarya di Industri musik Tanah Air.

TRIBUNNEWS.COM/Fauzi Nur Alamsyah
Grup band Slank saat ditemui dalam jumpa pers tur konser ke-39 Smile Indonesia di kawasan SBCD, Jakarta Selatan, Jumat (14/10/2022). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Fauzi Alamsyah

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Grup musik Slank akan menggelar tur konser untuk merayakan 39 tahun berkarya di Industri musik Tanah Air.

Tur konser bertajuk Smile Indonesia akan diselenggarakan di 5 kota dan dimulai pada 6 sampai 11 Desember 2022.

Grup musik yang dianggotai oleh Bimo Setiawan Almachzumi atau Bimbim, Akhadi Wira, Abdi Negara Nurdin atau Abdee dan Mohammad Ridwan Hafiedz atau Ridho pertama kali akan menginjakkan kaki di kota Palembang.

Baca juga: Rayakan 39 Tahun Berkarya, Slank Bakal Gelar Tur Konser Smile Indonesia

Setelah Palembang, Slank akan melanjutkan tur konsernya ke Makasar, Banjarbaru, Surabaya dan diakhiri di Plataran Candi Prambanan, Yogyakarta sebagai acara puncak.

Di Surabaya, Slank sendiri telah menyiapkan tempat untuk mencegah terjadinya kerusuhan. Mengingat baru-baru ini kerusuhan sempat terjadi di Malang saat Arema melawan Pesebaya Surabaya.

Tak menutup kesedihan jika Slank turut berduka atas kejadian tersebut.

"Kejadian Kanjuruhan terus terang bikin kita sedih ya karena perbedaan itu bukan menjadikan kita tersenyum tapi sedih," kata Ivanka saat ditemui di SCBD, Jakarta Selatan, Kamis (13/10/2022).

"Justru di Surabaya kita akan antisipasi dan kita akan pakai tempat di Marinir (karang pilang) agar bisa eliminir," lanjutnya.

Baca juga: Cerita Istri Bimbim Slank, Reny Setiawati Dampingi Suami Lepas dari Narkoba: Pernah Berantem di Mal

Namun di Surabaya, Kaka cs berencana untuk mengumpulkan kedua belah suporter Persebaya dan Arema. Niat tersebut akan dikabulkan seraya untuk berdoa bersama atas tragedi Kanjuruhan.

"Iya jadi dapet ide ya insyaAllah kita bikin dan ajak untuk ke atas panggung untuk keduanya dari Arema dan Persebaya untuk seremonial atau doa bersama, jadi mudah-mudahan kita kasih semangat buat mereka untuk tetap damai," tutur Kaka.

Aksi panggung Slank dalam acara Pestapora di Gambir Expo Kemayoran, Jakarta Pusat, Jumat (23/9/2022).
Aksi panggung Slank dalam acara Pestapora di Gambir Expo Kemayoran, Jakarta Pusat, Jumat (23/9/2022). (Tribunnews.com/Fauzi Nur Alamsyah)

Tajuk konser Smile Indonesia juga menjadi titik kebangkitan pasca pandemi covid-19. Dimana Slank akan membangkitkan kembali senyum masyarakat Indonesia.

"Tur konser musik SMILE INDONESIA ini kami hadirkan untuk kembali menghangatkan sekaligus untuk menebar kebaikan, memantik kebangkitan, melukis senyuman serta membawa kebahagiaan bersama para Slankers dan seluruh masyarakat Indonesia," kata Bimbim.

Baca juga: Slank Akan Gelar Konser di Surabaya, Siapkan Berbagai Kejutan dan Kolaborasi Spesial

Tidak hanya itu dalam tur konser ke 4 + 1 kota ini rencananya akan menghadirkan kolaborasi musisi Tanah Air dengan Slank, diantaranya ada Tipe-X, Endank Seokamti, Pamungkan hingga Fleur.

"Smile Indonesia tercetus memang awlanya dari Bimbim tapi kita akan mengeluarkan kejutan lagu terus sebelumnitu juga kita sepakat bikin satu konser Smile Indonesia konser pertunjukannya nilai kolaborasi nasionalisme kebangsaan kebersamaan," lanjut Ivanka.

Melalui konser musik ini Slank akan membawa pesan dan misi yang berasal pada 4 pilar mereka diantaranya dasar cinta, membawa isu sosial, mendorong pergerakan anak muda dan peduli terhadap lingkungan hidup.

  • KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved