Pernikahan Kaesang dengan Erina Gudono

Tidak Seperti Gibran dan Kahiyang, Pernikahan Kaesang dan Erina Beda, Konsepnya Elegan Sederhana

Prosesi mantu terakhir Jokowi dan Iriana Jokowi ini bisa dibilang paling berbeda dari dua perhelatan yang sama sebelumnya.

Instagram @erinagudono
Foto Prewedding Kaesang Pangarep dan Erina Gudono.Prosesi mantu terakhir Jokowi dan Iriana Jokowi ini bisa dibilang paling berbeda dari dua perhelatan yang sama sebelumnya. 

TRIBUNNEWS.COM, SOLO - Tinggal menghitung hari, pernikahan Kaesang dan Erina Gudono akan segera digelar. Putra bungsu Presiden Joko Wododo (Jokowi) ini akan mengikat janji dengan sang kekasih 10-11 Desember 2022.

Prosesi mantu terakhir Jokowi dan Iriana Jokowi ini bisa dibilang paling berbeda dari dua perhelatan yang sama sebelumnya.

Baca juga: Ngunduh Mantu Kaesang-Erina, Tamu Sekira 6000 Orang, Tak Disarankan ke Lokasi Pakai Mobil Pribadi

Tidak seperti dua kakaknya, yakni Gibran Rakabuming dan Kahiyang Ayu yang menikah di Graha Buana Saba, ngunduh mantu Kaesang digelar di di Pura Mangkunegaran.

Mengapa demikian? Berikut ulasan Tribunnews.com. 

Alasan Lokasi Pernikahan Kaesang Berbeda dari 2 Kakaknya

Pura Mangkunegaran menjadi lokasi yang dipilih Presiden Jokowi sebagai lokasi tasyakuran pernikahan Kaesang Pangarep dan Erina Gudono di Solo pada 11 Desember 2022.

Lokasi ini berbeda dengan dua saudaranya Gibran Rakabuming Raka saat menikahi Selvi Ananda dan Kahiyang Ayu saat disunting Bobby Nasution.

Baca juga: Erina Gudono Jalani Pingitan, Jokowi Sebut Persiapan Pernikahan Kaesang Pangarep Sudah 99 Persen

Kedua kakak Kaesang itu mengge di gedung Graha Buana Saba.

Perihal itu, Presiden Joko Widodo (Jokowi), sebagai orangtua, menyampaikan penjelasan.

Kolase Instagram @erinagudono/ YouTube Kompas.com
Kolase Instagram @erinagudono/ YouTube Kompas.com (Kolase Instagram @erinagudono/ YouTube Kompas.com)

"Karena gedungnya kepakai, sebetulnya kita punya gedung sendiri, yang dulu Mas Gibran dan Mbak Kahiyang di situ (pernikahan)," kata Jokowi usai rapat kumbokarnan seperti diberitakan Kompas.com, Minggu (4/12/2022).

Karena tidak ingin mengganggu masyarakat yang sudah terlebih dahulu memesan gedung itu, keluarga Jokowi memilih tempat lain untuk jadi lokasi pernikahan Kaesang.

Baca juga: Unggah Foto Prewedding Bareng Kaesang, Erina Gudono: Calon Suami Latihan Ijab Kabul 6 Bulan Lalu

"Mentang-mentang gedung sendiri, langsung disuruh pindah hari atau pindah gedung. Tidak bisa. Memang itu alasan sebenarnya," sebut Jokowi.

Kaesang Pangarep dan Erina Gudono.
Kaesang Pangarep dan Erina Gudono. (Tangkapan layar Youtube Bridestory)

Rencananya Puro Mangkunegaran, bakal menjadi lokasi tasyakuran pernikahan Kaesang Pangarep dan Erina Gudono, pada 11 Desember 2022.

Dengan rentetan acara di Solo, pada pagi hari keberangkatan kedua pengantin dan keluarga, dari Loji Gandrung, menuju Puro Mangkunegaran, melewati Jalan Slamet Riyadi.

Halaman
123
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2023 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved