Breaking News:

Selama Tiga Hari, E-commerce Ini Kumpulkan 17.000 Sampah Kosmetik untuk Didaur Ulang

Blibli sendiri telah menerapkan prinsip ESG di berbagai kegiatan operasionalnya, diantaranya daur ulang sampah plastik dan kardus kemasan

Penulis: Lita Febriani
Editor: Hendra Gunawan
istimewa
Net Zero Emission pada 2060, Blibli yang menjadi official e-commerce partner di Surabaya X Beauty berhasil mengumpulkan lebih dari 12.000 kemasan produk kecantikan, serta hampir 5.000 kardus 

Laporan Wartawan Tribunnews, Lita Febriani

TRIBUNNEWS.COM - Mendukung pemerintah untuk mencapai Net Zero Emission pada 2060, Blibli yang menjadi official e-commerce partner di Surabaya X Beauty berhasil mengumpulkan lebih dari 12.000 kemasan produk kecantikan, serta hampir 5.000 kardus kemasan produk kecantikan dari ribuan orang yang selama tiga hari mengunjungi instalasi Blibli Cinta Bumi.

Keterlibatan Blibli Cinta Bumi di Surabaya X Beauty merupakan wujud komitmen perusahaan menerapkan konsep ESG (Environmental, Social, Governance) di setiap kebijakannya, sejalan dengan prinsip Blibli sebagai e-commerce dengan bisnis berkelanjutan.

Baca juga: Melantai di Bursa Efek, Analis Sebut Saham GoTo Bisa Saja Senasib Bukalapak

Blibli sendiri telah menerapkan prinsip ESG di berbagai kegiatan operasionalnya, diantaranya daur ulang sampah plastik dan kardus kemasan, penanaman pohon, waste upcycling, pembangunan tank tadah hujan dan mengolahnya untuk keperluan operasional di berbagai gudang Blibli.

VP Public Relations Blibli Yolanda Nainggolan, mengucapkan terima kasih atas antusiasme yang luar biasa dari para pengunjung.

"Ini menjadi motivasi lebih bagi Blibli untuk terus memperluas dampak positif dari kampanye Blibli Cinta Bumi, sekaligus mengajak lebih banyak lagi masyarakat untuk bersama-sama menjaga lingkungan dan menjalankan gaya hidup yang eco-friendly secara menyeluruh dan berkelanjutan," tutur Yolanda, Rabu (6/4/2022).

Baca juga: BincangShopee 4.4 Sambut Ramadan Sale Sebut 4 Poin Penting untuk Berpuasa Sehat, yuk Catat!

Blibli Cinta Bumi berupaya meningkatkan kesadaran konsumen akan isu lingkungan dari penggunaan produk kecantikan dengan mengajak mereka mendaur ulang kemasan produk.

Dalam hal ini, Blibli Cinta Bumi menghadirkan tiga lokasi drop box dimana pengunjung bisa menaruh kemasan kosong kosmetiknya.

Pengunjung pun mendapatkan insentif berupa token untuk bermain games menarik dengan hadiah berupa produk dan alat kecantikan.

Seluruh sampah kosmetik ini selanjutnya akan diolah kembali menjadi barang baru bersama mitra-mitra Blibli yang turut melibatkan komunitas perempuan, difabel dan pengungsi, sesuai konsep sustainable business berbasis ESG oleh Blibli, yang dalam hal ini terkait dengan pemberdayaan komunitas.

Halaman
12
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved