Lima Tips Aman Berbelanja di Online

Saat berbelanja online, sebaiknya jangan hanya mempertimbangkan harga terendah, tapi juga pastikan produk yang akan dipesan bisa tiba tepat waktu.

Penulis: Fitri Wulandari
Editor: Choirul Arifin
shutterstock
ilustrasi belanja online 

Laporan Wartawan Tribunnews, Fitri Wulandari

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Berbelanja online atau daring memang lebih nyaman dan tidak melelahkan jika dibandingkan secara offline, karena Anda dapat mencari, menemukan harga terbaik, hingga akhirnya paket diantar langsung ke alamat anda tanpa harus meninggalkan rumah.

Saat berbelanja online, sebaiknya jangan hanya mempertimbangkan harga terendah, tapi juga pastikan bahwa produk yang akan dipesan bisa tiba tepat waktu.

Selain itu kualitasnya sesuai dengan yang diharapkan, item tersebut turut menyertakan garansi yang sesuai, dan ada cara bagi anda untuk mengembalikan produk atau mendapatkan jawaban dari banyak pertanyaan atau masalah apapun yang anda miliki.

Termasuk saat anda hendak berbelanja pada layanan telekomunikasi digital yang menawarkan produknya di platform e-commerce.

Berikut tips yang bisa anda ikuti untuk meningkatkan keamanan pengalaman berbelanja online anda.

1. Selalu lakukan pemesanan dari koneksi yang aman

Dikutip dari Webroot.com, Jumat (8/7/2022), jika gadget yang Anda miliki tidak dilindungi dari software yang berpotensi bahaya, maka informasi keuangan dan kata sandi Anda berisiko dicuri.

Baca juga: Jawab Kebutuhan Konsumen, Bata Luncurkan Fitur Belanja Online Melalui Website dan WhatsApp

Begitu pula dengan semua hal lain yang Anda simpan dalam gadget atau lakukan secara online. Konsep ini sangat mendasar. Karena itu, gunakanlah koneksi yang aman.

2. Kenali merchant dan reputasinya

Halaman
123
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved