MotoGP

Honda Berharap Valentino Rossi Kembali

Setelah ada pengumuman rencana pensiun Casey Stoner, tim Repsol Honda mulai mencari beberapa pilihan rider pengganti

Honda Berharap Valentino Rossi Kembali
zimbio
Valentino Rossi

TRIBUNNEWS.COM – Setelah ada pengumuman rencana pensiun Casey Stoner, tim Repsol Honda mulai mencari beberapa pilihan rider pengganti. Nama Valentino Rossi pun disebut-sebut sebagai kandidat pembalap yang akan dipilih.

Menurut Livio Suppo, Direktur Komunikasi dan Marketing Honda, akan menjadi cerita menarik jika Rossi yang memulai karier balap di 500cc bersama Honda kemudian memilih mengakhiri kariernya juga bersama Honda.

Dalam wawancara di media Spanyol, AS, Livio Suppo, orang yang berperan besar menarik Casey Stoner ke Honda punya pandangan baru tentang daya tarik perpindahan Rossi dari Ducati balik lagi ke Honda.

Suppo menjelaskan, bos Honda, Shuhei Nakamoto pernah menolak kemungkinan Rossi balik lagi ke Honda adalah karena situasinya pada saat itu belum ada pengumuman rencana pensiun Casey Stoner. Dengan demikian Honda merasa tak perlu mengganti Stoner maupun Dani Pedrosa untuk mendatangkan Rossi kembali.

Namun sekarang ceritanya berbeda. Nakamoto kembali membuka kesempatan Rossi balik lagi ke Honda. Karena pengumuman pensiun Stoner ternyata telah mengubah segalanya.

"Rossi memulai kariernya di kelas 500cc dengan Honda, dan mungkin dia akan mengakhiri kariernya dengan Honda. Ini akan menjadi cerita yang bagus," kata Livio Suppo.

Setelah naik level dari kelas 250cc, Rossi memulai debutnya di kelas paling bergengsi saat itu 500cc bersama Honda. Di musim pertama dia meraih posisi runner-up. Setelah itu, di musim kedua dia berhasil merebut gelar juara kelas 500cc. Ini adalah gelar pertamanya bersama Honda di kelas tersebut.

Musim berikutnya di 2002 saat 500cc diubah jadi kelas MotoGP, Rossi merebut gelar juara lagi bersama Honda. Dan, tahun 2003 dia kembali menyumbang gelar juara buat Honda.

Terhitung mulai musim 2004 dia pindah ke Yamaha sampai musim 2010. Empat gelar berhasil disumbangkan oleh Rossi kepada Yamaha. Kemudian di 2011 dan 2012 ini dia jadi rider Ducati. Selama dua musim, belum pernah merasakan kemenangan dan cuma dua kali naik podium di sirkuit LeMans.

Pengumuman pensiun Stoner telah memberikan pengaruh banyak dalam kasak-kusuk perpindahan pembalap. Ada rumor yang menyebutkan bahwa Ducati juga sedang mengincar Cal Crutchlow untuk digaet mereka.

Saat dipancing dengan pertanyaan apakah tim Honda akan berusaha mendapatkan Jorge Lorenzo dari Yamaha, menurut Suppo hal itu masih terlalu dini untuk diceritakan. (Tribunnews/mba)

Baca juga:

Ikuti kami di

BERITA REKOMENDASI

KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved