Breaking News:

Denny Thios, dari Atlet Angkat Besi Hingga jadi Tukang Besi

Saat ini, di usia senjanya, pria kelahiran Makassar 22 Desember 1969 tersebut menghidupi kebutuhan sehari-hari sebagai seorang tukang besi.

TRIBUN TIMUR/Fahrizal Syam
Denny Thios, mantan atlet angkat besi menatap medali emas yang pernah ia raih untuk Indonesia dari sejumlah kejuaraan. Saat ini ia menjalani hari-hari sebagai tukang pandai besi. 

Laporan wartawan Tribun Timur, Fahrizal Syam

TRIBUNNEWS.COM, MAKASSAR  -  Di era 80-an hingga 90-an, nama Denny Thios dikenal sebagai salah satu atlet angkat besi paling bersinar Indonesia.

Sejak remaja selalu mengharumkan nama daerah di berbagai ajang kejuaraan, hingga akhirnya berulang kali mengibarkan merah putih di berbagai kejuaraan internasional.

Saat ini, di usia senjanya, pria kelahiran Makassar 22 Desember 1969 tersebut menghidupi kebutuhan sehari-hari sebagai seorang tukang besi.

Ya, tukang besi. Tepatnya seorang tukang bubut yang membuka usahanya di bilangan jalan Pajenekang, Kelurahan Bonto Parang, Kecamatan Bontoala, Makassar Sulaweai Selatan.

Saat ditemui oleh wartawan Tribun, Selasa (5/1/2016), pria yang pernah memecahkan rekor dunia di cabang olahraga yang diikutinya ini tampak sedang sibuk mengutak-atik mesin chainshaw di bengkel sederhana miliknya.

Sekilas, bengkel yang terletak di jalan Pajenekang nomor 80 itu tampak begitu penuh sesak dengan berbagai peralatan dan besi-besi tua.

Ia membuka pagar besi yang memang selalu tertutup rapat dan mempersilahkan tamunya masuk. Tak ada tempat duduk, penulis hanya berjongkok di hadapan Denny yang masih sibuk dengan mesin chainsaw-nya.

"Beginilah keadaan sekarang, sudah pensiun jadi atlet, kini jadi seorang tukang besi," kata Denny.

Denny kemudian mulai menceritakan pengalamannya tatkala berhasil mengharumkan nama Indonesia di kejuaraan dunia angkat besi.

Halaman
1234
Berita Populer
Penulis: Fahrizal Syam
Editor: Wahid Nurdin
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved