Breaking News:

Olimpiade 2016

Menpora Potong Rambut, Tandai Perolehan Emas Indonesia untuk Bulutangkis

"Terbukti dengan meraih medali emas, saya akan bercukur dan saya buktikan hari ini," ujar Menpora Imam Nahrawi usai menyaksikan laga Owi/Butet.

Twitter Imam Nahrawi
Gloria Natapradja Hamel bersama Menteri pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Taufik ismail

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Tak lama setelah Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir memastikan emas untuk bulutangkis nomor ganda campuran, Imam Nahrawi menunaikan nazarnya.

Menteri Pemuda dan Olahraga itu segera mencukur kumis dan menyisakan rambutnya tersisa satu sentimeter di halaman depan Kemenpora, Jakarta Pusat, Rabu (17/8/2016) malam. Tak mau kalah, anak buah Imam juga mengikuti pimpinannya.

Cukur rambut yang dilakukan Imam sebagai bentuk sukur atas raihan emas Indonesia di ajang pesta olahraga empat tahunan tersebut.

Sejak mempersiapkan kontingan olimpiade satu setengah tahun lalu, Imam sudah bertekad mencukur rambutnya apabila Indonesia kembali menyambungkan tradisi emas yang sempat terputus di Olimpiade 2012.

Menpora Imam Nahrawi mencukur rambut dan kumis di halaman depan Kemenpora, Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (17/8/2016). Ia bernazar cuku rambut jika Indonesia meraih medali emas di ajang Olimpiade Rio 2016. TRIBUNNEWS.COM/IMAM NAHRAWI

"Terbukti  dengan meraih medali emas, saya akan bercukur dan saya buktikan hari ini," ujar Imam usai dicukur.

Pria kelahiran Bangkalan 43 tahun lalu ini menjelaskan aksi potong rambut memiliki arti kembali ke awal, memulai perbaikan olahraga di Tanah Air, dari membina hingga memetik prestasi.

"Semuanya harus berpikir olahraga kita berorientasi pada Olimpiade. Kita mulai berpikir pada hari ini, ujungnya semua usaha yang dilakukan adalah dengan (raihan) emas. Kita tidak boleh berhenti, putus asa dan merasa puas. Tapi kita terus melakuan prerstasi lebih baik," sambung Imam.

Santai Dicukur di Depan Umum

Halaman
12
Penulis: Taufik Ismail
Editor: Y Gustaman
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved