Pelatih Korea Bocorkan Resep Menang di Piala Sudirman 2017

Di Carrara Indoor Stadium, tim Korsel yang sama sekali tak menyandang unggulan justru sanggup menumbangkan tim yang bertabur bintang.

Pelatih Korea Bocorkan Resep Menang di Piala Sudirman 2017
Humas PBSI
Pemain Korea bersuka cita usai kalahkan Tiongkok di Final Piala Sudirman 

TRIBUNNEWS.COM - Korea Selatan (Korsel) kembali mencatatkan sejarah di ajang Sudirman Cup.

Setelah terakhir tim bulutangkis negeri ginseng ini mampu membawa pulang Piala Sudirman pada tahun 2003 silam, sore tadi, Minggu (28/5/2017) Korsel akhirnya berhasil merebut kembali sang Piala dari genggaman Tiongkok yang sejak 2005 hingga 2015 silam mampu mempertahankan gelar Sudirman Cup.

Di Carrara Indoor Stadium, tim Korsel yang sama sekali tak menyandang unggulan justru sanggup menumbangkan tim yang bertabur bintang.

Tiongkok bahkan membawa pemain-pemain senior seperti Lin Dan, Fu Haifeng dan Zhang Nan. Tetapi, dengan pemain mudanya, mereka justru bisa menciptakan kejutan untuk menang dengan skor dramatis 3-2.

"Kami memang mempersiapkan ganda campuran kami, tetapi penampilan mereka di perempat final dan semifinal tidak begitu menyenangkan. Tetapi mereka sudah melupakan hal ini dan mereka bisa fokus di setiap poin untuk bisa kemudian memenangkan pertandingan tadi," ujar pelatih kepala Korea, Kang Kyung Jin.

"Saya memang kecewa dengan penampilan saya di perempat final dan semifinal dan ini membuat kami sempat kehilangan kepercayaan diri kami. Tetapi pelatih dan rekan-rekan terus memberikan semangat bahwa saya bisa mengalahkan mereka dan membuat kami bisa berpikir positif, mereka terus ada untuk mendukung kami," ujar Chae Yoo Jung, sang penentu kemenangan bersama Choi Solgyu.

Laga Korea melawan Tiongkok harus dituntaskan hingga partai kelima.

Tiongkok berhasil meraih poin dari dua peraih medali emas Olimpiade 2016, Zhang Nan/Fu Haifeng serta Chen Long.

Tetapi Choi/Chae bisa mencuri kemenangan.

Penulis: Reynas Abdila
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved