Breaking News:

Alvin Bahar Optimistis Ungguli Seri Sisa Plus BSD

Alvin Bahar tetap puas bisa menyesalkan lomba dengan finis di posisi kedua pada putaran ketiga ISSOM 2017 pada kelas master Kejurnas ITCC 1600 Max

ist
Alvin Bahar 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Juara bertahan dari tim Honda Racing Indonesia, Alvin Bahar tetap puas bisa menyesalkan lomba dengan finis di posisi kedua pada putaran ketiga ISSOM 2017 pada kelas master Kejurnas ITCC 1600 Max di Sirkuit Internasional Sentul, Bogor, Jawa Barat, Minggu (23/7/2017).  

Pembalap kalem yang  tengah menargetkan mempertahankan gelar juara nasional untuk kedelapan kalinya dan hattrick juara nasional keduanya di tahun ini, sama sekali tak kecewa posisi pertama dipegang Haridarma Manoppo karena dianggap sudah sepantasnya setelah melewati perjuangan keras.

Tak heran karena Alvin tahu persis Haridarma tampil dengan setingan terbaik mobilnya. Sementara Alvin dan duetnya, di tim Honda Racing, Rio SB, masih dengan setingan seri sebelumnya. 

Karena itu, Alvin mengaku tetap cukup puas bisa finis di posisi kedua dan rekannya Rio  finis keempat di belakang Alinka Hardianti. 

"Part kita belum nyampe, jadi setingan ini masih sama dengan seri kemarin. Yang pasti kita masih ketinggalan poin. Tapi, buat saya ini hanya kemenangan yang tertunda. Target saya, balap di seri BSD nanti akan jadi turning point untuk menebus kekalahan dengan kemenangan di setengah musim terakhir plus BSD untuk bisa meraih gelar juara nasional kembali," ungkap Alvin optimistis.

Menurut Alvin juga memang sudah tak ada cara lain, jika ingin mempertahankan gelar juara, ya harus menyapu bersih semua seri balap tersisa.

"Saya tetap yakin seri BSD dan sisanya akan jadi milik kami," tuturnya.  

Kegembiraan Alvin juga tak lain lantaran putra tunggalnya, Ahmad Avila Bahar yang membela tim Jakarta Racing semakin cemerlang di seri ketiga ini. Avila, begitu ia disapa meraih podium pertama di OMR Jazz Kategori Promotion. Tahun ini merupakan tahun pertama bagi Avila di kelas OMR Jazz.

Tapi, pembalap berusia 15 tahun ini sudah menjadi kandidat kuat peraih gelar juara umum OMR Jazz promotion. 

"Itu jelas kebanggaan lebih yang membuat saya semakin bersemangat menang di seri BSD dan tiga seri sisa untuk merengkuh kembali gelar juara nasional," kata Alvin.

Berita Populer
Editor: Toni Bramantoro
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved