Breaking News:

Seri II Kejurnas Pacuan Kuda 2017: Jabar Ungguli Jatim, Jateng Juara Umum

Keperkasaan para joki dan ketangguhan kuda-kuda dari klub-klub utama di Jateng tetap tak terbantahkan

ist
Piala kemenangan Djohar Manik saat diterima oleh H. Eddy Saddak (kanan) 

TRIBUNNEWS.COM, PASURUAN - Keperkasaan para joki dan ketangguhan kuda-kuda dari klub-klub utama di Jateng tetap tak terbantahkan, sebagaimana ditunjukkan di gelaran final Seri II Kejurnas Pacuan Kuda 2017 yang dilangsungkan Minggu (22/10/2017) di Gelanggang Pacuan Kuda Coban Joyo, Kejayan, Pasuruan, Jatim.

Kontingen Jateng kembali merebut gelar juara umum dengan mengoleksi 101 angka, disusul Jabar dengan 89 angka dan Jatim 83,5 angka.

Berikutnya, 4. Sumbar 42 angka, 5. DIY 13 angka, 6. Kalsel 8 angka, 7. DKI Jakarta 6,5 angka, 8. Kalbar 3,5 angka, dan 9. NTT 2,5 angka.

Kendati demikian, tetap tidak mudah bagi joki-joki handal Jateng dan kuda-kuda terbaik mereka untuk mengungguli para pesaing kerasnya di gelaran Seri II Final Kejurnas 2017 tersebut.

"Sesuai prediksi bahwa posisi memang tidak berubah dan bahwa kontingen Sumbar bisa mencuri poin memang menjadi kenyataan. Begitu juga dengan perolehan angka untuk DIY, NTT dan Kalsel," ungkap Noviardi Sikumbang, Sekretaris Komisi Pacuan PP Pordasi, Selasa (24/10).

Sebagaimana dilaporkan oleh Noviardi Sikumbang, sekretaris Komisi Pacuan PP Pordasi, sepanjang perlombaan terjadi pergeseran angka yang cukup menegangkan.

Serunya pergeseran angka diwarnai kejar mengejar perolehan angka antara Jateng, Jabar dan Jatim. Ini disebabkan di beberapa kelas ada poin yang berhasil dicuri oleh kontingen Sumbar, DIY Kalsel dan NTT.

Barulah kemenangan Jateng mutlak diraih setelah Djohar Manik tampil prima dengan runner-up Red Silenos Jabar dan ketiga diraih Kamang Chrome Sumbar .

Piala kemenangan Djohar Manik saat diterima oleh H. Eddy Saddak mewakili konsorsium Aragon & Tombo Ati Stable yang diserahkan Dir. Reskrim Polda Jatim yang mewakili Kapolda Jatim.

HASIL LENGKAP PACUAN NON-KEJURNAS

Halaman
1234
Penulis: Toni Bramantoro
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved