Magelang Big Fights: Ambisi Verrel Dylastra Tunjukkan Bakat

Di samping pertandingan tinju profesional, promotor Milasari juga akan mempertandingkan 10 partai tinju amatir (duel meet/sparring).

Magelang Big Fights: Ambisi Verrel Dylastra Tunjukkan Bakat
Tribunnews.com
Promotor tinju Milasari Anggraini (tengah) didampingi anaknya petinju 20 tahun Verrel Dylastra (kiri). 

TRIBUNNEWS.COM - Tinju profesional Indonesia semakin bergairah dengan hadirnya promotor baru Milasari Anggraini.

Mengawali debut, wanita kelahiran Purworejo, Jawa Tengah, itu langsung menggebrak dengan menggelar lima partai tinju profesional.

Satu partai di antaranya memerebutkan gelar juara nasional (interim): di kelas welter yunior (63,5 kg) KTPI antara Heri Andrianto (Wangunrejo BC Purworejo), dan Isack Latidena Yunior (Kolbat BC Jakarta).

Di samping pertandingan tinju profesional, promotor Milasari juga akan mempertandingkan 10 partai tinju amatir (duel meet/sparring) yang menampilkan petinju-petinju muda disekitar Jawa Tengah dan Yogyakarta.

Yang menarik, putra Milasari yakni Verrel Dylastra ikut turut serta.

Verrel, petinju 20 tahun, yang saat ini menempuh pendidikan di Amerika, itu berlatih di California, bersama pelatih-pelatih terkenal.

Verrel juga sempat menyabet prestasi terbaik salah satunya sebagai juara runner up Golden Gloves Colifornia, Negara Bagian Amerika dengan split decision beserta prestasi prestasi lainnya yang sudah di capai di Ajang tinju amatir di Amerika.

Verrel yang punya bakat besar dan berpotensi menjadi petinju hebat itu punya ambisi yang kuat untuk membawa nama Indonesia di ajang SEA Games, Asian Games, dan Olimpiade.

Untuk jangka pendek, ia ingin tampil di SEA Games Filipina 2019, dan Olimpiade Tokyo 2020.

Maka, untuk itu perlu perhatian dari PP PERTINA untuk melihat potensi Verrel ke event-event tersebut.

"Kecintaan saya didunia Olah raga terinspirasi Sejak kecil Melihat alm . Ayah Saya yang sangat menyukai dunia Olah raga dari situ Saya selalu membuka lebar kesempatan untuk ke tiga anak laki Saya dari kecil mencoba segala macam Sport sampai mereka menemukan sendiri apa yang mereka Sukai . Saya mendukung penuh Verrel sebagai boxer dan juga dua orang lainnya yang suka olahraga (golf). Selain itu saya ingin dengan jaringan tinju yang saya miliki khususnya di Amerika, kelak bisa memberikan sumbangsih positip untuk kemajuan dunia tinju di Indonesia, mudah2an Bisa bagi pengalanan dengan memberikan workshop untuk para pelatih tinju dan petinju, memberikan sharing pengalaman mereka dan lainnya. Mudah mudahan jika ada kesempatan, V’s Boxing Promotions akan mendatangkan mantan petinju atau pelatih ternama dari Amerika maupun negara lainnya dan juga saya ingin membawa petinju lokal baik amatir maupun profesional untuk bisa berlaga di ajang Internasional,” ujar Milasari.

Dipilihnya Magelang sebagai lokasi pertarungan karena ia ingin mengangkat prestasi tinju di wilayah Jawa Tengah, khususnya, di Purworejo, Magelang, Temanggung, di mana tempat ia berasal.

Penulis: Reynas Abdila
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved