Najwa Shihab: Olahraga Pemersatu Bangsa

Presenter Najwa Shihab menilai olahraga di Indonesia merupakan salah satu alat pemersatu bangsa yang paling jitu.

Najwa Shihab: Olahraga Pemersatu Bangsa
tribunnews.com/abdul majid
Najwa Shihab saat hadir di acara Indonesian Sport Award 2018 di Gedung Trans7, Jakarta, Jumat (23/11/2018). Tribunnews/Abdul Majid 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Presenter Najwa Shihab menilai olahraga di Indonesia merupakan salah satu alat pemersatu bangsa yang paling jitu.

Untuk itu ia pun barharap agar momen olahrga pasca Asian Games dan Asian Para Games agar terus digaungkan.

“Disaat dimana para elit, disaat kontestasi pemilu kerap kali mengubah kita jadi berkubu-kubu, semuanya jadi jurkam semuanya saling bersiteru, dan momen olahraga kemarin yang mempersatukan dan itu perlu harus digaungkan,” kata wanita yang akrab disapa Nana tersebut sebelum program Indonesian Sports Award di Gendung Trans7, Jakarta, Jumat (23/11/2018).

“Olahraga yang mempersatukan dimana kita sadar sebagai bangsa sama-sama menikmati kemenangan, sama-sama bersedih ketika kalah jadi menurut saya itu momen-momen yang harus digaungkan,” sambungnya.

Nana juga berharap agar program ISA yang memberikan penghargaan kepada para atlet Indonesia agar konsisten diadakan.

Menurutnya hal itu akan membuat para pahlawan olahraga Indonesia itu menjadi lebih semangat lagi.

“Menueur saya ini sesuatu yang seharusnya sudah sejak lama dilakukan, dan mudah-mudahan bisa jadi rutin karena menurut saya memang kerap kali kita tidak sadar betapa pentingnya pengaruh olahraga untuk mempersatukan bangsa,” ujarnya.

“Dan ajang seperti ini memberikan penghargaan kepada para pahlawan olahrga. Ini ajang yang harus lebih sering dilakukan,” sambungnya.

Sebanyak 20 kategori penghargaan ditawarkan dalam program ini. 

Masyarakat bisa berpartisipasi untuk memilih atlet terbaik dari 14 kategori, sedangkan enam lainnya dipilih oleh dewan juri. 

Penulis: Abdul Majid
Editor: Toni Bramantoro
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved