Yogyakarta Kembali Gelar Liga Mahasiswa Badminton CJYC

Setelah Jakarta dan Malang, kini LIMA Badminton Season 7 menuju ke regional Jawa Tengah - Daerah Istimewa Yogyakarta dan Jawa Barat.

Yogyakarta Kembali Gelar Liga Mahasiswa Badminton CJYC
ist
Yogyakarta Kembali Gelar Liga Mahasiswa Badminton CJYC 

TRIBUNNEWS.COM, YOGYAKARTA - Setelah Jakarta dan Malang, kini LIMA Badminton Season 7 menuju ke regional Jawa Tengah-Daerah Istimewa Yogyakarta dan Jawa Barat.

Di Jawa Tengah-DIY, kompetisi yang menyajikan pertandingan antarkampus tersebut akan dilaksanakan di Grha Instiper, Institut Pertanian Stiper Yogyakarta.

Sebelum kompetisi dimulai, Liga Mahasiswa mengadakan technical meeting terlebih dahulu pada Kamis (21/3/2019).

Kompetisi tahun ini dimulai dengan kategori perseorangan yang akan diadakan pada 22-23 Maret dan akan mempertandingkan tiga nomor, yaitu tunggal putra, tunggal putri, dan ganda campuran. Kategori beregu akan diselenggarakan pada 24-29 Maret.

Pertandingan yang bertitel LIMA Badminton: Kaskus Central Java & Special Region of Yogyakarta Conference (CJYC) 2019 ini akan diikuti oleh sembilan tim putra dan empat tim putri.

Tim putra berasal dari Institut Pertanian Stiper (Instiper), Universitas Ahmad Dahlan (UAD), Universitas ‘Aisyiyah (UNISA) Yogyakarta, Universitas Atma Jaya Yogyakarta (UAJY), Universitas Gadjah Mada (UGM), Universitas Islam Indonesia (UII), Universitas Jenderal Soedirman (Unsoed), Universitas Negeri Semarang (Unnes), dan Universitas Tunas Pembangunan (UTP). Sementara tim putri diisi oleh UAD, UGM, Unnes dan Universitas Sebelas Maret (UNS).

Di kategori perseorangan nomor tunggal putra, tuan rumah Instiper, UGM, Unnes dan UTP mengirimkan tiga pemain, sementara UNS dan UAD mengirimkan dua pemain.

Tunggal putri diisi oleh empat wakil Unnes, dua wakil Universitas Sumatera Utara (USU) dan UTP, juga satu wakil dari UGM. Di ganda campuran, UNS diwakili tiga pemain, UII, UAD, Unnes, dan UNISA diwakili oleh dua pemain, serta UGM, Unsoed, dan UTP diwakili satu pemain.

Pertemuan teknis ini bertujuan untuk membahas masalah teknis, administrasi, regulasi kompetisi serta undian pembagian grup. Perwakilan PBSI Yogyakarta, Gunadi Tjikden dan Wahyana, juga turut berpartisipasi untuk memberikan materi tentang Laws of Badminton BWF sekaligus melaksanakan undian kategori perseorangan.

Berikut hasil pembagian grup LIMA Badminton CJYC 2019 :
Beregu Putra

Pul A : Universitas Atma Jaya Yogyakarta, Universitas Islam Indonesia, Universitas Tunas Pembangunan, Universitas Jenderal Soedirman.

Pul B : Universitas Gadjah Mada, Universitas Negeri Semarang, Universitas Ahmad Dahlan, Institut Pertanian Stiper, Universitas ‘Aisyiyah Yogyakarta

Beregu Putri
Pul X : Universitas Sebelas Maret, Universitas Gadjah Mada, Universitas Ahmad Dahlan, Universitas Negeri Semarang

Editor: Toni Bramantoro
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved