Chafidz Yusuf Soroti Permainan Empat Ganda Putri Indonesia

Langkah Rizki Amelia Pradipta/Della Destiara Haris terhenti di babak semifinal Badminton Asia Championships 2019.

Chafidz Yusuf Soroti Permainan Empat Ganda Putri Indonesia
Dok. PBSI
Rizki Amelia Pradipta/Della Destiara Haris 

TRIBUNNEWS.COM, WUHAN - Langkah Rizki Amelia Pradipta/Della Destiara Haris terhenti di babak semifinal Badminton Asia Championships 2019.

Dalam pertarungan yang berlangsung di Wuhan Sports Center, Wuhan, Tiongkok, Rizki/Della dikalahkan wakil tuan rumah, Chen Qingchen/Jia Yifan, dengan skor 20-22, 12-21.

Rizki/Della sebetulnya punya catatan rekor pertemuan yang cukup baik atas Juara Dunia 2017 tersebut. Dalam tiga pertemuan sebelumnya, Rizki/Della tak pernah takluk dari mereka.

Namun pada pertarungan kali ini, Rizki/Della harus mengakui keunggulan Chen/Jia dalam dua game langsung.

Dituturkan Asisten Pelatih Ganda Putri PBSI, Chafidz Yusuf, pola permainan Chen/Jia sebetulnya disukai Rizki/Della, karena berbeda dengan pola main ganda putri Jepang yang menguras tenaga lawannya.

Chafidz Yusuf
Chafidz Yusuf (badmintonindonesia.org)

Namun Rizki/Della belum bisa mempertahankan konsentrasi mereka di lapangan dan mengatasi tekanan lawan.

"Kalau pola main memang cocok, tapi penyakit lamanya, belum bisa menemukan cara keluar dari tekanan, cari poin yang nggak gampang, daya tahan konsentrasinya masih belum dapet banget. Rizki/Della mengandalkan pola main menyerang, kalau nggak tembus, nggak mau lebih tahan untuk cari cara lagi," ujar Chafidz soal penampilan Rizki/Della.

Sedangkan pasangan rangking lima dunia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu takluk di babak pertama dari Li Wenmei/Zheng Yu, pasangan muda asal Tiongkok, dengan skor 12-21, 17-21.

Pasangan ganda putri PB Djarum Siti Fadia Silva Ramadhanti/Agatha Imanuela tampil sebagai ganda pertama melawan Mutiara Cardinal pada semifinal tim putri U-19 Superliga Junior 2017 yang berlangsung di GOR Djarum, Magelang, Sabtu (9/12/2017).
Siti Fadia Silva Ramadhanti/Agatha Imanuela. (GONANG SUSATYO/BOLASPORT.COM)

Greysia mengalami pembengkakan pada lengan kanannya sejak beberapa turnamen sebelumnya, ia juga memutuskan untuk mundur dari turnamen New Zealand Open 2019 yang akan berlangsung pekan depan.

"Memang tangannya Greysia sedang sakit sehingga tidak bisa maksimal. Mengomentari pertandingan mereka di babak pertama, Greysia/Apriyani kemarin belum bisa menerapkan permainan yang sesuai dengan kondisi bola yang berat. Kondisi bola yang berat atau ringan, bisa diakali dengan penerapan pola main yang benar," jelas Chafidz yang mendampingi di Wuhan.

Halaman
12
Penulis: Toni Bramantoro
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved