Japan Open 2019

Menang Mudah Atas Ko/Shin, Ini Lawan Hendra/Ahsan di Semifinal Jepang Open 2019

Kepastian itu mereka dapatkan setelah mengalahkan wakil Korea Selatan Ko Sung Hyun/Shin Baek Cheol dengan skor 21-17, 19-21, 21-19.

Dok: PBSI
Ganda putra Indonesia Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan saat berlaga kontra Ko Sung Hyun/Shin Baek Cheol. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM - Ganda putra Indonesia Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan lolos ke semifinal Jepang Open 2019.

Kepastian itu mereka dapatkan setelah mengalahkan wakil Korea Selatan Ko Sung Hyun/Shin Baek Cheol dengan skor 21-17, 19-21, 21-19.

Kemenangan ini menjadi catatan manis bagi pasangan berjuluk The Daddies tersebut. Pasalnya, mereka dikalahkan Ko/Shin pada pertemuan sebelumnya di Australia Open 2019 dengan skor 15-21, 15-21.

“Pertama-tama syukur alhamdulillah kami bisa lolos ke semifinal. Pertandingan tadi tidak mudah, kami terakhir kali kalah dua game langsung dari mereka, jadi sudah terbayang akan ramai. Ko/Shin punya pola yang bagus, drive-nya bagus, pergerakan mereka cukup merepotkan kami,” kata Ahsan.

“Dari awal kami sudah ada gambaran cara main mereka bagaimana, mereka power-nya kencang, tekanan pukulannya kuat, gerakannya juga cepat. Di poin kritis tadi kami coba untuk fokus saja,” tambah Hendra.

Di babak semifinal, Hendra/Ahsan akan bertemu dengan Takeshi Kamura/Keigo Sonoda dari Jepang, atau Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty dari India.

“Kalau ketemu Kamura/Sonoda harus siap capek, lawan tuan rumah tidak ada tekanan, justru mereka yang harusnya tertekan. Pasangan India juga nggak mudah dikalahkan, main no lob-nya bagus, smash-nya kencang,” ucap Hendra.

Laga Alot Kevin/Marcus

Ganda putra Indonesia Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo sukses melaju ke babak semifinal Japan Open 2019, Jumat 26/7/2019).

Halaman
1234
Penulis: Abdul Majid
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved