Ribuan Pelajar Menikmati Event Olympic Movement in Action

Puluhan cabang olahraga Olimpiade diperkenalkan kepada publik lewat event Olympic Movement in Action yang digelar Komite Olimpiade Indonesia (KOI)

Ribuan Pelajar Menikmati Event Olympic Movement in Action
ist
Ketua Umum Komite Olimpiade Indonesia (KOI), Erick Thohir 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Puluhan cabang olahraga Olimpiade diperkenalkan kepada publik lewat event Olympic Movement in Action yang digelar Komite Olimpiade Indonesia (KOI) di Plaza Selatan Kompleks GBK Senayan, Jakarta, Jumat (2/8/ 2019).

Cabang olahraga tersebut dipamerkan kepada masyarakat agar mengetahui nilai-nilai yang terkandung dalam olahraga dan berminat mempelajarinya.

Apalagi, pada acara yang dihadiri Ketua Umum Komite Olimpiade Indonesia (KOI), Erick Thohir tersebut, pengurus cabor ikut menyediakan alat latihan supaya pengunjung bisa mencoba secara langsung.

Sejumlah cabor yang turut serta, antara lain dayung, selam, bulu tangkis, hoki, Jetski, tenis, taekwondo, trampolin, menembak dan panahan.

"Saya senang hadir dalam acara Olympic Movement in Action. Saya dan teman-teman bisa mendengar penjelasan apa itu nilai-nilai Olimpiade bahkan bisa bermain tenis, golf dan mencoba peralatan senam yang tersedia," ungkap Rizky, pelajar SMA 196 Jakarta yang hadir bersama rekan-rekannya.

Erick mengatakan Olympic Movement adalah wadah untuk menyelaraskan nilai olimpiade seperti fair play dan perdamaian dengan nilai kepemudaan bangsa Indonesia.

"Karena kalau kita lihat tahun 1928 generasi muda kita bisa terus menjadi ujung tombak, penyemangat daripada bangsa kita," ujarnya.

Dalam pembukaan Olympic Movement hadir juga Ketua Umum Pengurus Besar Persatuan Menembak Indonesia (PB Perbakin), Letnan Jenderal TNI Joni Supriyanto bersama mantan pemain bulu tangkis Icuk Sugiarto.

Menurut Erick, generasi muda harus berani berkompetisi dan berjuang, agar bangsa lain tidak mengambil peran yang harusnya dilakukan oleh bangsa Indonesia.

"Kita selalu mengeluh bahwa kita tidak diberikan kesempatan, tapi ketika diberi kesempatan generasi muda tidak mengambilnya," tuturnya.

Halaman
12
Penulis: Toni Bramantoro
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved