Formula 1

Ross Brawn Kagum dengan Penampilan Max Verstappen

Performa gemilang pembalap Red BullRacing, Max Verstappen, pada paruh pertama musim kompetisi Formula 1 (F1) 2019 mengundang decak kagum

Ross Brawn Kagum dengan Penampilan Max Verstappen
zimbio.com
Ross Brawn 

TRIBUNNEWS.COM, HUNGARORING - Performa gemilang pembalap Red BullRacing, Max Verstappen, pada paruh pertama musim kompetisi Formula 1 (F1) 2019 mengundang decak kagum Managing Director F1, Ross Brawn.

Max Verstappen
Max Verstappen (zimbio.com)

Di tengah dominasi Lewis Hamilton bersama tim Mercedes pada musim ini, Max Verstappen mampu menunjukkan kelasnya sebagai calon juara dunia masa depan.

Dia pun meraih hasil yang cukup memuaskan pada paruh pertama F1 2019.

Tercatat, driver berkebangsaan Belanda itu berhasil memenangi dua balapan, mendapatkan finis podium sebanyak lima kali, dan meraih satu pole position dari 12 seri yang sudah digelar.

Valtteri Bottas (Mercedes) berpose setelah berhasil tampil sebagai yang tercepat dalam sesi kualifikasi F1 GP Inggris 2019, Sabtu (13/7/2019)
Valtteri Bottas (Mercedes) berpose setelah berhasil tampil sebagai yang tercepat dalam sesi kualifikasi F1 GP Inggris 2019, Sabtu (13/7/2019) (twitter.com/MercedesAMGF1)

Alhasil, Verstappen menempati peringkat ketiga pada klasemen sementara pembalap dengan koleksi 181 poin.

Verstappen kini hanya terpaut 7 poin dari Valtteri Bottas (Mercedes) yang berada di urutan kedua.

Jika Verstappen mampu mempertahankan performanya, bukan tidak mungkin dia bisa menyalip posisi Bottas dan menyelesaikan musim kompetisi ini sebagai runner-up.

"Max Verstappen dan Red Bull menyuguhkan performa yang hebat. Dia meraih pole position pertama dalam kariernya dan beberapa kali mencatat waktu lap yang mengagumkan," ujar Brawn.

"Dia sungguh-sungguh berupaya untuk meraih kemenangan ketiga dalam empat balapan terakhir," tutur Brawn.

"Memang, dia gagal menjadi juara. Namun, apa yang dilakukan Red Bull Racing dan Verstappen sudah benar-benar maksimal," kata Brawn.

Halaman
12
Editor: Toni Bramantoro
Sumber: Bolanews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved