Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2019

Belum Pernah Rengkuh Juara Dunia, Kevin/Marcus Diminta Tidak Terlalu PeDe

Dari dua kesempatan sebelumnya pada 2017 dan 2018 Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon kandas di babak perempatfinal.

Belum Pernah Rengkuh Juara Dunia, Kevin/Marcus Diminta Tidak Terlalu PeDe
dok PBSI
Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

 

 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Ganda putra andalah Indonesia yang kini menduduki peringakat satu dunia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon segera mengikuti kejuaraan bulutangkis dunia yang dihelat di St. Jakobshalle Basel, Swiss tepatnya pada 19-25 Agustus.

Ajang ini sejatinya merupakan turnamen yang ditunggu-tunggu oleh ganda berjuluk The Minions tersebut. 

Pasalnya, dari dua kesempatan sebelumnya, 2017 dan 2018 mereka kandas di babak perempatfinal.

Meski sangat berambisi untuk merebut gelar juara di ajang ini, pelatih ganda Herry IP mengatakan sudah mewanti-wanti kepada anak asuhnya itu agar bisa mengendalikan emosi dan tidak terlalu percaya diri.

“Salah satunya harus kontrol emosi mereka. Emosi ingin juaranya. Karena ini kan merupakan kejuaraan penting yang belum mereka raih. Mereka kan kepengen banget bisa menang, jadi mereka harus bisa mengontrol diri masing-masing. Sehingga targetnya bisa tercapai,” kata Herry IP di Pelatnas PBSI, Cipayung, Jakarta, Selasa (13/8/2019).

“Saat main juga jangan terlalu over confident, anggap saja seperti turnamen biasa. Karena ini kan capaian yang belum mereka raih. Takutnya mereka terlalu menggebu-gebu,” sambungnya.

Seperti diketahui, pada ajang sebelumnya; Indonesia Open dan Japan Open 2019 lalu, Kevin/Marcus sukses merengkuh juara setelah menaklukkan Hendra/Ahsan di final.

Halaman
1234
Penulis: Abdul Majid
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved