SEA Games 2019

Timnas Basket 3x3 Putra Indonesia Targetkan Emas di SEA Games 2019

Timnas Basket 3x3 Putra mulai fokus menjalankan seleksi pemain yang akan disiapkan jelang turun pada SEA Games 2019.

Timnas Basket 3x3 Putra Indonesia Targetkan Emas di SEA Games 2019
tribunnews.com/abdul majid
Pelatih Timnas Basket 3x3 Putra Ali Budimansyah saat memaparkan timnya dalam konferensi pers 3x3 road to SEA Games di STC, Senayan, Jakarta, Senayan, Jakarta, Selasa (20/8/2019). Tribunnews/Abdul Majid 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTATimnas Basket 3x3 Putra Indonesia mulai fokus menjalankan seleksi pemain yang akan disiapkan jelang turun pada SEA Games 2019.

Seleksi yang diadakan dua hari 20-21 Agustus 2019 ini akan memilih delapan pemain dari 15 pemain yang sebelumnya telah masuk ke dalam list.

“Hari ini kita mulai show case, kita panggil 15 pemain. Yang hadir 14 pemain, satu pemain cedera. Kita akan show case selama dua hari, hari ini dan besok. Dari 14 pemain ini akan kita pilih  delapan pemain untuk masuk TC di Jakarta,” kata Rama Datau, manajer Timnas basket 3x3 putra dalam konferensi pers di STC Senayan, Jakarta, Selasa (20/8/2019).

“Di September akan ikut kompetisi FIBA 3x3 di luar negeri. Pertama di Maladewa, dan yang kedua kita sedang minta sama FIBA slotnya. Kenapa kita kirim dua tim, karena masing-masing tim (empat pemain) kita akan kirim ke kompetisi berbeda,” paparnya.

Sebelum menjalankan pemusatan latihan dan try out ke luar negeri, 15 pemain akan dipantau lebih dulu oleh pelatih Ali Budimansyah dan asisten pelatih Tri Hartanto.

Sementara itu, melihat baru kali pertama 3x3 basket diadakan di SEA Games, Ali Budimansyah pun optimistis timnya bisa meraih medali emas atau perak.

“Tentang SEA Games, saya sebagai pelatih sudah setuju dengan Ketum dan mas Rama apa targetnya. Target kita medali emas,”

“Buat saya pribadi, untuk lihat tim Filipina, Thailand, Vietnam kita memang buta kekuatan lawan, karena ini event pertama di SEA games. Jadi buat saya sebagai kepala pelatih ada rssa tertantag untuk berikan yang terbaik,” tegasnya.

Berikut daftar 15 pemain yang dipanggil Perbasi mengikuti seleknas Timnas basket 3x3 putra Indonesia di SEA Games 2019:

Halaman
12
Penulis: Abdul Majid
Editor: Toni Bramantoro
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved