MotoGP

Maverick Vinales Targetkan Mulai Balapan dari Garis Depan di MotoGP Inggris 2019

Maverick Vinales merasa puas dengan kondisi Sirkuit Silverstone setelah melakoni dua sesi latihan bebas alias free practice (FP) MotoGP Inggris 2019.

Maverick Vinales Targetkan Mulai Balapan dari Garis Depan di MotoGP Inggris 2019
MotoGP
Maverick Vinales 

TRIBUNNEWS.COM, LONDON - Pembalap Monster Energy Yamaha MotoGP, Maverick Vinales merasa puas dengan kondisi Sirkuit Silverstone setelah melakoni dua sesi latihan bebas alias free practice (FP) MotoGP Inggris 2019.

Para rider MotoGP telah mengawali gelaran MotoGP Inggris 2019 dengan menjalani dua sesi latihan bebas pada hari Jumat (23/8/2019) kemarin.

Pembalap musim pertama alias rookie tim Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo, unggul pada hari pertama dengan menjadi yang terbaik pada sesi FP1 dan FP2.

Sementara itu, pembalap Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales, juga menyuguhkan penampilan konsisten dengan berturut-turut menduduki posisi ke-3.

Hal ini semakin menguatkan predikat Sirkuit Silverstone sebagai trek balap yang cocok dengan karakteristik motor Yamaha.

"Saya kira kondisi permukaan Silverstone jauh lebih baik, sehingga kami dapat membalap jauh lebih cepat," ujar Vinales.

"Treknya semakin rata. Hanya ada beberapa bump di sektor terakhir, tetapi secara keseluruhan permukaan treknya sangat bagus," kata pembalap asal Spanyol tersebut.

"Ada persoalan kecil dengan ban depan motor saya pada FP1, yang menyebabkan saya terjatuh. Namun, kami sudah dapat mengatasinya," tutur dia lagi.

Sirkuit Silverstone sempat absen menggelar balapan MotoGP Inggris pada musim lalu karena kondisi lintasan tergenang air hujan.

Selain karena drainase yang kurang baik, lintasan Silverstone juga memiliki banyak bump.

Fabio Quartararo GP Belanda Sirkuit TT Assen 2019
Fabio Quartararo GP Belanda Sirkuit TT Assen 2019 (Twitter/ @motoGP)
Halaman
12
Editor: Toni Bramantoro
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved