MotoGP 2019

MotoGP Thailand 2019 - Marquez Ungkap Penyebab Gagal Raih Pole Position

Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, gagal meraih pole position pada MotoGP Thailand 2019 setelah mengikuti sesi kualifikasi, Sabtu (5/10/2019).

MotoGP Thailand 2019 - Marquez Ungkap Penyebab Gagal Raih Pole Position
MotoGP
Alberto Puig dan Marc Marquez 

TRIBUNNEWS.COM - Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, gagal meraih pole position pada MotoGP Thailand 2019 setelah mengikuti sesi kualifikasi, Sabtu (5/10/2019).

Marc Marquez yang sedang berusaha meraih gelar juara dunia keenam di kelas utama MotoGP tampil ngotot sejak awal berlangsungnya sesi kualifikasi kedua (Q2), Sabtu (5/10/2019).

Sempat menduduki posisi sebagai pembalap tercepat, rekan satu tim Jorge Lorenzo tersebut harus berduel melawan dua pembalap Yamaha.

Rider berjulukan The Baby Alien itu silih berganti mencatatkan waktu putaran tercepatnya bersama Fabio Quartararo (Petronas Yamaha) dan Maverick Vinales (Monster Energy Yamaha) di sepanjang sesi tersebut.

Saat sesi Q2 menyisakan waktu 10 menit, Marc Marquez harus rela posisinya digusur oleh Fabio Quartararo yang tampil trengginas bersama tunggangannya.

Pada run keduanya, Marc Marquez yang berusaha merebut pole position dari tangan Quartararo harus terjatuh di tikungan kelima Sirkuit Internasional Buriram, Thailand.

Tak ayal dengan adanya insiden tersebut dan juga sesi Q2 yang hanya menyisakan detik-detik akhir berhasil dimanfaatkan oleh Maverick Vinales dengan menggusur posisi Marquez dari urutan kedua.

Kendati gagal merebut pole position, Marc Marquez mengaku jika dirinya cukup puas dengan performa dan ritme dari motor RC213V miliknya selama melakoni sesi tersebut.

BACA SELENGKAPNYA DI SINI

Editor: Bolasport.com
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved