MotoGP

MotoGP Thailand: Luca Marini Raih Gelar Juara di Moto2

Pembalap Sky Racing VR46, Luca Marini, memetik kemenangan pertamanya di Moto2 pada musim 2019 dalam seri GP Thailand.

MotoGP Thailand: Luca Marini Raih Gelar Juara di Moto2
zimbio.com
Luca Marini 

TRIBUNNEWS.COM, BANGKOK - Pembalap Sky Racing VR46, Luca Marini, memetik kemenangan pertamanya di Moto2 pada musim 2019 dalam seri GP Thailand.

Penantian Luca Marini memetik kemenangan pada kelas Moto2 sejak GP Malaysia pada November 2018 akhirnya tuntas setelah mampu finis tercepat pada balapan MotoGP Thailand 2019.

Dalam balapan Moto2 GP Thailand yang berlangsung di Sirkuit Internasional Buriram, Minggu (6/10/2019), Luca Marini finis dengan cukup dominan.

Posisi Marini hampir tidak tersentuh sejak mengambil posisi terdepan dari poleitter, Alex Marquez (Marc VDS), di tikungan 6 pada lap keempat.

Marini melanjutkan penampilan apiknya di sesi warm up untuk mencatat waktu lap tercepat dan menjauh dari grup pembalap di belakangnya.

Sementara usaha Alex Marquez merebut kemenangan justru terhalang oleh tekanan pembalap di belakangnya.

Posisi Marquez justru melorot ke posisi lima setelah disalip Iker Lecuona (American Racing KTM), Brad Binder (Red Bull KTM Ajo), dan Augusto Fernandez (Flexbox HP40).

Hingga balapan berdurasi 24 putaran itu berakhir, posisi Luca Marini, sebagai pemimpin lomba tidak tergoyahkan.

Adik tiri Valentino Rossi tersebut menyentuh garis finis dengan keunggulan tiga detik dari Brad Binder yang menjadi runner-up.

Iker Lecuona melengkapi posisi peraih podium diikuti Augusto Fernandez dan Alex Marquez yang masing-masing mengisi posisi keempat dan kelima.

Adapun pembalap Indonesia, Dimas Eky Pratama, tidak dapat merebut poin setelah terlempar dari posisi 15 besar dan finis di posisi 24.

Perjuangan Dimas Ekky setelah kembali dari cedera panjang terhambat dengan hukuman ride through penalty akibat melakukan jump start.

BACA:  https://www.bolasport.com/read/311875507/motogp-thailand-2019-adik-valentino-rossi-rebut-kemenangan-perdana-di-moto2?page=all

Editor: Toni Bramantoro
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved