Seri Malang Jadi Balapan Krusial Penentuan Juara Trial Game Asphalt 2019

Dari dua tahun terakhir penyelenggaraan Trial Game Asphalt, race di Malang selalui diwarnai dengan kondisi cuaca yang berubah dan turun hujan.

Seri Malang Jadi Balapan Krusial Penentuan Juara Trial Game Asphalt 2019
HandOut/Trial Game Asphalt
Balapan kelas FFA 250 ajang Trial Game Asphalt 2019 Seri III Yogyakarta di Stadion Mandala Krida, Sabtu (21/9/2019). 

TRIBUNNEWS.COM, MALANG – Setelah seri ketiga yang sengit di Yogyakarta akhir September lalu, pertarungan para rider memperebutkan gelar Juara Umum Trial Game Asphalt 2019 berlanjut di seri ke empat yang akan digelar di Sirkuit Kanjuruhan, Malang, Jawa Timur, pada Jumat (18/10) dan Sabtu (19/10) mendatang.

Di kelas utama yakni FFA 250, Doni Tata, Tommy Salim, dan Farudilla Adam harus putar otak dan unjuk kemampuan terbaik agar selangkah lebih dekat dengan gelar juara.

Mengintip klasemen sementara kelas FFA 250, Doni Tata yang menjadi juara umum dua tahun berturut-turut kini berada di posisi 3 dengan 129 poin.

Ia membayangi Tommy Salim di posisi 2 dengan 134 poin. Sementara Farudilla Adam yang menjadi pemuncak klasemen dengan 137 poin belum bisa bernafas lega karena posisinya sewaktu-waktu bisa tergeser oleh para rival.

Alhasil, seri keempat di Malang nanti bakal menjadi balapan krusial bagi tiga rider tersebut.

Namun, tidak mudah meraih poin penuh pada race di Malang. Pasalnya, nyali saja nggak cukup dalam race kali ini. Para rider ditantang untuk adu taktik dan strategi agar bisa keluar menjadi juara.

Dari dua tahun terakhir penyelenggaraan Trial Game Asphalt, race di Malang selalui diwarnai dengan kondisi cuaca yang berubah dan turun hujan.

Kondisi ini disadari betul oleh Tommy Salim. Demi meraih poin maksimal di Malang, Tommy mempersiapkan tunggangannya sebaik mungkin.

“Rencananya nanti saya akan bawa empat motor dan menyiapkan ban kering maupun basah. Karena Malang memang sering hujan, jadi saya harus antisipasi dari jauh-jauh hari supaya di Malang nanti saya siap tempur,” ujar kakak dari Gerry Salim ini.

Selain urusan ban, Tommy juga berlatih dengan settingan motor yang berbeda-beda, agar dia bisa cepat adaptasi dengan berbagai kondisi saat race di Malang nanti.

Halaman
12
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved