Asian Championship 2019 Bakal Diikuti Pemanjat Tebing dari 14 Negara

Sepuluh hari lagi event bergengsi panjat tebing se-Asia, Asian Championship 2019, akan digelar di Stadion Pakansari, Bogor, Jawa Barat.

Asian Championship 2019 Bakal Diikuti Pemanjat Tebing dari 14 Negara
Humas FPTI
Ilustrasi 

TRIBUNNEWS.COM, BOGOR - Sepuluh hari lagi event bergengsi panjat tebing se-Asia, Asian Championship 2019, akan digelar di Stadion Pakansari, Bogor, Jawa Barat.

Hingga Minggu (27/10/2019), terhitung sudah ada 298 atlet dari 14 negara Asia yang sudah mendaftar.

Wakil Ketua Umum PP Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI), Ferry Ardiansyah menjelaskan, keempat belas negara tersebut adalah Kamboja, China, Hong Kong, Indonesia, India, Iran, Jepang, Kazakhstan, Korea, Malaysia, Filipina, Singapura, Thailand, dan Taiwan.

Nantinya ada 8 nomor dengan total 24 medali yang akan diperebutkan seluruh peserta. Kedelapan nomor tersebut yakni lead putra-putri, boulder putra-putri, speed putra-putri, dan combine putra-putri.

Para jagoan panjat tebing dari berbagai negara Asia telah terdaftar sebagai peserta. Mereka akan unjuk gigi dalam laga yang akan digelar pada 6-10 November mendatang.

Sementara itu, Ferry menyebut saat ini venue panjat tebing di Stadion Pakansari sudah siap digunakan. Hanya saja ada beberapa sentuhan akhir yang masih akan ditambahakn untuk mempercantik venue.

“Venue sudah siap hanya perlu pengecatan ulang,” kata Ferry, Minggu (27/10).

Para penonton yang datang ke venue tak hanya akan dimanjakan dengan penampilan para atlet lintas negara. Namun juga akan ada bazar kuliner atau food festival di Stadion Pakansari selama perlombaan berlangsung.

Editor: Toni Bramantoro
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved