Pekan Olahraga Wilayah Sumatera X Tahun 201 Berjalan Sukses

Pekan Olahraga Wilayah (Porwil) Sumatera X Tahun 2019, resmi ditutup oleh Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah di Halaman Gedung Daerah Bengkulu, Sabtu (

Pekan Olahraga Wilayah Sumatera X Tahun 201 Berjalan Sukses
dok LPDUK
Rohidin Mersyah saat penutupan Porwil Sumatera X Tahun 2019 

TRIBUNNEWS.COM, BENGKULU - Pekan Olahraga Wilayah (Porwil) Sumatera X Tahun 2019, resmi ditutup oleh Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah di Halaman Gedung Daerah Bengkulu, Sabtu (9/11/2019) malam.

Sebagai provinsi paling terakhir dari 10 provinsi di Pulau Sumatera yang berkesempatan menjadi tuan rumah, Bengkulu mendapat apresiasi banyak kalangan karena mampu menyelenggarakan perhelatan empat tahunan itu dengan sukses.

Atas kesuksesan tersebut, Rohidin Mersyah menyampaikan terimakasih kepada semua pihak yang telah mendukung provinsi yang dipimpinnya sehingga sukses menjadi tuan rumah.

“Saya merasa bangga, terimakasih kepada LPDUK Kemenpora, terimakasih kepada semua yang telah membantu Bengkulu menjadi tuan rumah Porwil Sumatera X,” ujar Rohidin Mersyah saat acara Penutupan.

Secara khusus, LPDUK (Lembaga Pengelola Dana dan Usaha Keolahragaan) disebut dan mendapat apresiasi Gubernur karena telah membantu memeriahkan Porwil 2019 dalam acara Pembukaan dan Penutupan.

Atas kerjasama dengan LPDUK tersebut, Bengkulu kemudian mendapat acungan jempol terutama karena berhasil menghadirkan acara pembukaan yang meriah, atraktif dan memberi kesan mendalam serta dibuka oleh Menpora Zainudin Amali pada Sabtu (2/11) pekan lalu di Stadion Semarak.

Tekad menghadirkan pembukaan yang meriah dan bernuansa ikonik Bumi Reflesia di tengah keterbatasan anggaran, mendorong Pemerintah Provinsi Bengkulu menggandeng LPDUK untuk mencari dana sponsor, terutama dari kalangan BUMN.

Hasilnya, sejumlah BUMN seperti PT Pelindo II, Hutama Karya, Bank Mandiri, Bank BRI, Bank BTN, PLN dan Bank BNI, memberikan dukungan kepada Porwil lewat LPDUK. Berkat tambahan dana dari sponsor itu, Bengkulu berhasil menghadirkan opening ceremony Porwil X yang diapresiasi Provinsi-Provinsi lain di Pulau Sumatera.

Rohidin Mersyah mengakui ada beberapa kekurangan yaitu saat berlangsungnya pertandingan Porwil Sumatera X. Namun pihaknya telah merespon cepat, sehingga kemudian secara keseluruhan Porwil berhasil digelar sukses hingga Penutupan.

Acara penutupan tadi malam dimeriahkan pertunjukkan seni tari, drumband dan pentas musik dengan bintang tamu artis ibukota.

Halaman
12
Editor: Toni Bramantoro
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved