MotoGP 2019

Yamaha Berharap Johann Zarco Setelah Kehilangan Jonas Folger

Yamaha sudah kehilangan Johann Zarco sebagai pembalap penguji dan sekarang berharap dengan Jonas Folger (Jerman) yang pernah memperkuat satelit Yamaha

Yamaha Berharap Johann Zarco Setelah Kehilangan Jonas Folger
zimbio.com
Jonas Folger 

TRIBUNNEWS.COM - Yamaha sudah kehilangan Jonas Folger (Jerman) sebagai pembalap penguji dan sekarang berharap Johann Zarco (Prancis) yang pernah memperkuat satelit Yamaha.

.

Jonas Folger merasa kecewa setelah dia dicoret dari daftar nama untuk mengisi satu tempat sebagai pembalap penguji Yamaha di Eropa pada musim depan.

Masa depannya bersama Yamaha pun tengah diliputi tanda tanya besar kendati sebelumnya, Jonas Folger merasa sudah membuat keputusan secara verbal jika ingin melanjutkan proyek ini.

Jonas Folger menyebut bahwa Yamaha secara eksklusif akan menyerahkan proyek terkait pengembangan motor YZR-M1 ini kepada pembalap berkebangsaan Jepang.

Dengan demikian, seluruh kesepakatan yang sudah dibuat Jonas Folger dan Yamaha sebelumnya terkait statusnya sebagai test rider untuk musim depan terpaksa dibatalkan.

Situasi pelik yang kini tengah terjadi antara Yamaha dan Jonas Folger turut mengundang Massimo Meregalli selaku direktur tim untuk angkat bicara.

Massimo Meregalli pun menyesalkan keputusan Yamaha soal Jonas Folger setelah jajaran manajemen melakukan pertemuan di Sepang belum lama ini untuk mengubah struktur tim penguji.

"Saya sangat menyesal tentang apa yang terjadi dengan Jonas tetapi rencana kami telah berubah," kata Massimo Meregalli.

BACA SELENGKAPNYA DI SINI

Editor: Bolasport.com
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved