Formula E

Ditemui Sean Gelael dan Pebalap Belgia, Anies Baswedan Jelaskan Pentingnya Formula E Bagi Jakarta

Stoffel lantas berjanji dia akan tinggal lebih lama di Jakarta, di sekitaran waktu penyelenggaraan Jakarta E-Prix 2020 pada 6 Juni.

Ditemui Sean Gelael dan Pebalap Belgia, Anies Baswedan Jelaskan Pentingnya Formula E Bagi Jakarta
PPID DKI Jakarta
Sean Gelael menemani pebalap Formula E asal Belgia, Stoffel Vandoorne untuk bertemu Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Selasa (12/11/2019 di Balaikota, Jakarta. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA –  Sean Gelael menemani pebalap Formula E asal Belgia, Stoffel Vandoorne untuk bertemu Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Selasa (12/11/2019 di Balaikota, Jakarta.

Pertemuan itu bertujuan untuk menyatakan sikap saling dukung.

Stoffel Vandoorne sangat mendukung Jakarta sebagai kota masa depan untuk menciptakan lingkungan bersih, sementara Anies mendukung Vandoorne untuk musim baru Formula E.

"Masa depan Formula E cerah dan kota penyelenggaranya akan ikut terdampak. Saya yakin Jakarta mampu jadi kota dengan tingkat emisi rendah dan menciptakan langkit biru," ungkap Stoffel Vandoorne.

Kontrak di Persija Segera Habis dan Dapat Tawaran dari Klub Lain, Marko Simic: Semoga Happy Ending

Timnas U-19 ke Putaran Final Piala Asia 2020, Indra Sjafri: Saatnya Pikirkan Piala Dunia U-20

Persib Vs Arema FC: Formasi Tanpa Striker, Maung Temukan Kombinasi yang Solid dan Tajam

Bisakah Skuat Timnas U-19 Indonesia Cicipi Liga 1? Ini Respons Fakhri Husaini

KONVOI KENDARAAN LISTRIK - Konvoi  mobil betenaga  listrik ketika mengikuti konvoi melintas di Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta, Jumat (20/9/2019). Kegiatan tersebut merupakan rangkaian dari promosi Pemprov DKI Jakarta dalam menyambut penyelenggaraan balap mobil listrik Formula E tahun 2020. (Wartakota/Henry Lopulalan)
KONVOI KENDARAAN LISTRIK - Konvoi mobil betenaga listrik ketika mengikuti konvoi melintas di Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta, Jumat (20/9/2019). Kegiatan tersebut merupakan rangkaian dari promosi Pemprov DKI Jakarta dalam menyambut penyelenggaraan balap mobil listrik Formula E tahun 2020. (Wartakota/Henry Lopulalan) (Wartakota/henry lopulalan)

Anies Baswedan lantas menjelaskan pentingnya Formula E bagi Jakarta, karena salah satu pesan yang ingin disampaikan Formula E adalah penggunaan transportasi publik.

"Terkait itu, program integrasi transportasi publik di Jakarta mampu menaikkan dua kali lipat jumlah pengguna angkutan umum," kata Anies.

Stoffel lantas berjanji dia akan tinggal lebih lama di Jakarta, di sekitaran waktu penyelenggaraan Jakarta E-Prix 2020 pada 6 Juni.

Sementara itu Sean merasa sangat bangga bisa menjadi bagian dari acara ini.

"Saya penduduk Jakarta dan bangga dengan kota ini. Setiap kali Indonesia atau Jakarta menggelar event internasional, saya senang luar biasa. Saya belum tahu apakah bisa ikut balapan Jakarta E-Prix tapi saya sudah dua kali ikut acara terkait Formula E dan itu sudah membuat saya bahagia," ujarnya.

Setelah dari Jakarta, Stoffel bersiap menyambut musim baru Formula E 2019/20 bersama tim Mercedes. Seri pertama digelar di Ad Diriyah, Arab Saudi, 22-23 November.

Penulis: Abdul Majid
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved