Breaking News:

Lester Prosper Dinaturalisasi Demi Perkuat Timnas Basket Indonesia

Maulana Fahreza Tamrella membeberkan alasan Lester Prosper dinutaralisasi untuk memperkuat Timnas Basket Indonesia.

tribunnews.com/abdul majid
Manajer Timnas basket Indonesia, Maulana Fahreza Tamrella saat menjelaskan skuat Timnas Basket Indonesia di Tokopedia Tower, Jakarta, Jumat (3/1/2019). Tribunnews/Abdul Majid 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Manajer Timnas Basket Indonesia, Maulana Fahreza Tamrella membeberkan alasan Lester Prosper dinutaralisasi untuk memperkuat Timnas Basket Indonesia.

Hal itu ia katakan dalam pelunucuran logo dan pengenalan 12 pemain Timnas Basket Indonesia di Tokopedia Tower, Jakarta, Jumat (3/1/2019).

“Ya untuk yang pertama kenapa kita pilih Lester, karena itu adalah keputusan head coach (Rajko Toroman) untuk kebutuhan tim yang minim pemain big man,” ujar Fahreza.

Sementara itu, untuk status pemain asal Britania Raya tersebut dikatakan Fahreza masih menjalani proses naturalisasi, dan diharapkan bulan ini bisa selesai dan mendapatkan paspor.

“Status saat ini prsoes naturalisasi terus jalan. Mulai hari Senin kantor-kantor di Jakarta mulai beroperasi dan di bulan Januari ini kami harap paspornya bisa keluar,” jelasnya.

Sebelumnya Prosper sendiri telah mengatakan dirinya sangat ingin memperkuat Timnas basket Indonesia.

“Saya suka dengan tim ini, para pemain bekerja keras, pintar, dan mendengarkan pelatih. Orang-orang Indonesia secara umum ramah. Mereka menyambut saya dengan baik. Saya merasa sangat tersanjung dengan itu,” kata Prosper.

“Saya akan segera mendapatkan itu (paspor), sekarang saya sedang menunggu proses itu dari federasi (Perbasi). Saya akan segera mendapatkannya,” pungkasnya.

Tak hanya Prosper, pemain Brandon Van Dorn Jawato juga masih menjalani proses naturalisasi. Kemungkinan, proses Jawato bisa lebih cepat lantaran ayahnya merupakan orang Bali.

Penulis: Abdul Majid
Editor: Toni Bramantoro
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved