Kejurnas Equestrian 2020: Tim Sumbar Kirim Sinyal Ancaman untuk DKI

Tim Sumatera Barat (Sumbar) jelang Kejurnas Equestrian 2020 yang akan digelar April 2020 mendatang, memberi 'ancaman' kepada Tim DKI Jakarta

Kejurnas Equestrian 2020: Tim Sumbar Kirim Sinyal Ancaman untuk DKI
dok. Pengprov Pordasi Sumbar
Tim Sumatera Barat di Kejurnas Equestrian 2020 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Tim Sumatera Barat (Sumbar) jelang Kejurnas Equestrian 2020 yang akan digelar April 2020 mendatang, memberi 'ancaman' kepada Tim DKI Jakarta yang kini memuncaki tahta juara nasional.

Pernyataan tersebut dilontarkan Kabid Equestrian Pengprov Pordasi Sumatera Barat, Dicky Kamsari yang juga merupakan Ketua Kontingen Sumbar.

“Persiapan terus kami lakukan diantaranya proses pelatihan bagi atlet berkuda Tim Sumbar dengan harapan bisa tampil maksimal di Kejurnas Equestrian 2020 nanti. Dan untuk meningkatkan prestasi tim, kami berencana untuk merekrut dua atlit berkuda nasional baik untuk kategori dressage dan jumping," ungkap Dicky Kamsari.

Secara kans, Tim Sumbar memang memiliki kesempatan besar untuk merebut titel juara nasional dari Tim DKI Jakarta, selain memiliki Tim yang tampil inpresif pada gelaran Kejurnas Equestrian 2019 lalu, kali ini Tim Sumbar akan diuntungkan dengan menjadi tuan rumah salah satu perlombaan berkuda yang cukup bergengsi tersebut.

“Tentu saja target meraih juara nasional 2020 ini bukanlah langkah mudah, namun kami yakin dengan usaha keras, dukungan dan komitmen dari seluruh tim Insya Allah target tersebut akan tercapai," jelas Dicky Kamsari.

Pada Kejurnas Equestrian 2019 lalu, Tim Sumbar secara mengejutkan berhasil menghuni peringkat tiga nasional dibawah Tim DKI Jakarta dan Tim Jawa Barat.

Sebagai Tim yang baru pertama kali terjun di Kejurnas Equestrian, keberhasilan Tim Sumbar menjadi fenomenal dengan mengalahkan Tim Banten, Tim Jawa Tengah dan Tim Jawa Timur yang juga memiliki atlet dan kuda-kuda equestrian kompetitif.

Seperti diketahui, olahraga berkuda Sumatera Barat (Sumbar), seolah tak pernah berhenti membuat kejutan. Selain menyandang predikat sebagai salah satu sentra kuda pacu nasional, Sumbar pun mampu menapaki tangga tiga besar pada Kejuaraan Nasional Equestrian 2019.

Dan memasuki tahun 2020 ini Sumbar kembali mengguncang jagat olahraga berkuda Indonesia dengan menggelar Kejurnas Equestrian 2020 di bulan April nanti.

“Tentu ini sudah melalui proses yang panjang dan hasilnya adalah PP Pordasi sudah merestui kalau Kejurnas Equestrian tahun 2020 ini dilaksanakan di Padang Sumatera Barat. Dengan menggandeng pihak TNI Angkatan Udara (AU) yang akan menyiapkan lahan eks Bandara Tabing Padang untuk tempat pertandingan, kami berharap ini adalah langkah lanjutan perkembangan olahraga berkuda cabang equestrian di Sumbar," papar Dicky Kamsari.

Halaman
12
Editor: Toni Bramantoro
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved