Indonesia Gaming League Luncurkan Tiga Turnamen Game Sepakbola, Apps, dan Website

Di ajang FUT, IGL akan membuka maksimal 512 slot player per minggu. Nantinya bakal ada 8 qualifier.

Indonesia Gaming League Luncurkan Tiga Turnamen Game Sepakbola, Apps, dan Website
HandOut/Istimewa
Press conference Indonesia Gaming League season 2, Kamis (16/1/2020). 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Seusai sukses di gelaran FIFA 19 FUT tahun lalu, Indonesia Gaming League (IGL), bekerjasama dengan 1011 event segera menggelar tiga turnamen game sepakbola populer yakni FIFA 20 FUT, FIFA 20 Kick Off & eFootball PES 2020.

IGL season 2 ini akan didukung penuh oleh Asosiasi Video Game Indonesia (AVGI).

Press conference peluncuran apss, website dan tiga turnamen dihelat di Union Space, Kuningan Jakarta Selatan pada Kamis (16/1/2019).

Ada tiga pro player dari divisi FIFA dan PES yang hadir dalam gelaran press conference yakni Raja KnyP (Raja Esports), RRQ Eggsy (RRQ, juara FIFA 19 IGL season lalu) dan Sakti Aulia Sulistyo (Raja Badut Esports).

IGL memiliki alasan khusus menggelartiga turnamen sekaligus. Menurut Frans Silalahi, selaku ketua umum IGL, pihaknya berharap turnamen kali ini bisa menarik atensi FIFA maupun PES Player di seluruh Indonesia guna berkompetisi secara sehat sekaligus membuktikan diri menjadi yang terbaik di tiga turnamen tersebut.

“Tahun lalu, kita mencatatkan peserta hampir 2.000 dalam platform FIFA Kick off di 20 Kota dan FUT. Semoga tahun ini dengan perluasan titik permainan dan kehadiran PES bisa membuat player tertarik mengikuti kompetisi yang kita buat,” ungkap Frans dalam keterangan tertulisnya.

Selain menggelar kompetisi, IGL juga akan meluncurkan website resmi dan apps. Melalui medium website dan apps, semua informasi terkait berita tunamen, berita esports, pendaftaran calon player, profile player FIFA maupun PES yang telah lolos hingga klasemen peserta akan dihadirkan secara menyeluruh dan akan dilakukan update secara berkala di website dan apps.

Terkait kota penyelenggara, IGL telah menunjuk 35 Kota dengan 64 titik venue kompetisi. Jakarta, Bali, Bekasi, Surabaya, Yogyakarta dan sederet kota lain akan menjadi saksi siapa yang akan menjadi player terbaik untuk game FIFA Kick Off dan eFootball PES. Nantinya, 64 Player terbaik dari PES maupun FIFA akan kembali dipertandingkan guna mengisi slot di Big League.

Rencananya berbagai laga Kick Off FIFA dan e-Football PES untuk wilayah Banten dan sekitarnya akan dihelat di kantor DPRD Banten.

“Kami sangat senang bisa membantu dan mendukung penuh IGL season 2 demi memajukan perkembangan Esports di tanah air,” ujar Klemens selaku Ketua Kepengurusan AVGI daerah Banten.

Halaman
12
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved