Kisah T2 Motorsports dan David Tjiptobiantoro Si Pembalapnya

Kisah di balik pembentukan T2 Motosports adalah berawal dari kisah David Tjiptobiantoro yang berkolaborasi dengan pembalap Singapura Gregory Teo

dok.Team T2 Motorsports 2020
Team T2 Motorsports 2020 

Laporan Reporter WARTAKOTALIVE.COM, Rafsanzani Simanjorang

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Tahukah anda T2 Motorsports?, tim balap yang aktif bersaing di kancah Blacpain GT Series Asia dan Total 24 Hours SPA ini ternyata dibentuk pada tahun 2016.

Ada pun kisah di balik pembentukan T2 Motorsports adalah berawal dari kisah David Tjiptobiantoro yang berkolaborasi dengan pembalap Singapura Gregory Teo untuk membentuk tim balap antar negara pertama yang menjadi satu-satunya di Asia Tenggara.

Ada pun sebelumnya, David merupakan pembalap yang di anugerahkan rekor dengan kategori "Pembalap Pertama Indonesia di Ajang Balap 24 jam" oleh ROI (Rekor Otomotif Indonesia) di tahun 2018.

Memiliki tinggi badan 180 cm dan berat 78Kg (dengan atribut balap), pria kelahiran 15 Desember 1975 ini memulai debutnya di dunia balap pada tahun 2012 dengan mengikuti ajang Ferrai Challenge Asia Pasific-Coppa Shell dan berhasil merebut juara 1 pada tahun 2014 di ajang kategori yang sama.

Pada tahun 2016, bersama dengan Gregory Teo, pembalap Singapura, keduanya memutuskan membentuk T2 Motorsports.

Pada tahun yang sama, keduanya lantas langsung merambah ke ajang balap Motul Sepang 12 hours (AM Class).

Kemenangannya sebagai juara pertama dalam ajang balap di bawah naungan SRO Motorsports Gorup ini membangkitkan semangat David untuk terus berkembang di dunia balap.

Hingga kini ia sampai ke ajang Blacpain GT Series Asia dan Total 24 Hours of Spa.

Ada pun lomba yang diikuti dan Prestasi yang sudah diraih oleh tim ini adalah sebagai berikut:

Halaman
12
Berita Populer
Editor: Toni Bramantoro
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved