Breaking News:

PON 2020

Menpora Bakal Promosikan PON Papua di Event Indonesia Marathon

Zainudin Amali turut hadir dalam acara launcing Indonesia Marathon di Media Center Kemenpora, Senayan, Jakarta

tribunnews.com/abdul majid
Menpora Zainudin Amali, Ketua Umum KONI Marciano Norman dan stake holder lainya foto bersama dalam acara launching Indonesia Marathon di Media Center, Jakarta, Kamis (27/2/2020). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali turut hadir dalam acara launcing Indonesia Marathon di Media Center Kemenpora, Senayan, Jakarta, Kamis (27/2/2020).

Dalam kata sambutannya, Menpora memuji KONI Pusat yang menjadi penggagas ajan tersebut karan tak hanya menaungi induk olahraga saja tapi mulai berani berinovasi dengan membuat suatu event yang menjanjikan.

“Saya tentu sangat berbahagia kepada KONI Pusat. Ini adalah inovasi yang bagus, karena selama ini kita kenal KONI Pusat hanya mengatur cabang olahraga saja,” kata Menpora dalam kata sambutannya.

“Event ini sangat bagus, tujuannya juga supaya bisa tembus ke marathon dunia. Bagi Indonesia ini hal yang membanggakan. Kita juga akan coba kerjasama dengan Kemenparekraf untuk menaungi sport tourism, apalagi nantinya ini tiap tahun bakal diadakan di kota-kota berbeda,” sambungnya.

Tak hanya itu, Indonesia Martahon yang digelar pada bulan Agustus mendatang juga bakal dimaksimalkan untuk kegiatan promosi PON 2020 Papua yang diadakan pada 20 Oktober.

“Ya, kita juga akan promosikan PON Papua karena kan diselenggarkan Agustus. Jangankan itu, penyuluhan anti narkoba saja kita pakai untuk promosi PON di car free day kemarin, apalagi ini kegiatan olahraga jadi itu akan kami lakukan,” jelasnya.

Indonesia Marathon akan memberikan hadiah miliaran rupiah bagi para pemenang di empat nomor yang dilombakan: Marathon, Half-marathon, 10k, dan 5k. Hal ini menjadikan Indonesia marathon sebagai lomba marathon dengan hadiah terbesar di Indonesia.

Bahkan bagi peserta nasional yang mampu memecahkan rekor nasioal Marathon milik Eduardus Nabunome (dengan rekor 2 jam 19 menit 18 detik) hadiah satu miliar rupiah pun siap menanti.

Penulis: Abdul Majid
Editor: Toni Bramantoro
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved