Indonesia Open 2020 Terancam Batal Digelar

Turnamen bulutangkis terakbar di Indonesia, Indonesia Open 2020 terancam batal dihelat di Jakarta lantaran antisipasi penyebaran virus corona.

Badmintonindonesia.org
Achmad Budiharto 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Turnamen bulutangkis terakbar di Indonesia, Indonesia Open 2020 terancam batal dihelat di Jakarta lantaran antisipasi penyebaran virus corona.

Terlebih, ajang yang diadakan di Istora Senayan, Jakarta pada 16 – 21 Juni 2020 itu juga berdekatan dengan penyelenggaraan Formula E yang dihelat 6 Juni 2020.

Seperti diketahui, Formula E yang diadakan di kawasan Monas, Jakarta baru saja mendapatkan informasi penundaan terkait virus corona. 

Penundaan Formula E tertera dalam surat bernomor 117/-1.857.73 yang ditandatangani oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Sekretaris Jendral PBSI, Achmad Budiharto turut buka suara terkait kondisi tersebut. Menurutnya, hingga kini belum ada keputusan terkait batal tidaknya Indonesia Open 2020.

“Sampai saat ini kami belum membuat keputsan apapun tentang Indonesia Open ini,” ujar Budiharto saat dihubungi pewarta, Rabu (11/3/2020).

“Kami masih terus berkonsultasi dengan Pemerintah (Kemenpora dan Kementerian Kesehatan),” tambahnya.

Budiharto mengungkapkan PBSI selaku penyelenggara Indonesia Open 2020 akan segera membahas potensi pembatalan atau penundaan akibat wabah virus Corona ini.

“Ya kami baru akan rapat pleno panitia pada Rabu minggu depan. Untuk sekarang (deadline batal tidaknya Indonesia Open 2020 dari BWF -red ) belum ada,” pungkasnya.

Berita Populer
Penulis: Abdul Majid
Editor: Toni Bramantoro
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved