Fokus Penanganan Covid-19, Anggaran Kemenpora Siap Dipangkas

Satu di antara caranya dengan memangkas anggaran kegiatan yang tak penting dan menggunakannya untuk penanganan penyebaran virus corona.

Fokus Penanganan Covid-19, Anggaran Kemenpora Siap Dipangkas
Dok: Kemenpora
Menpora Zainudin Amali berbicara soal perkembangan olahraga Indonesia di tengah pandemi corona, Senin (23/3/2020). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Pandemi virus corona di Indonesia membuat semua sektor Kementerian dan Lembaga kini turut mementingkan cara penanganannya.

Satu di antara caranya dengan memangkas anggaran kegiatan yang tak penting dan menggunakannya untuk penanganan penyebaran virus corona.

Hal itu Apun dibeberkan Menpora Zainudin Amali yang ditemui di kediamannya, Senin (23/3/2020).

“Sekarang ini seluruh kementerian lembaga sedang melakukan reviu terhadap anggaran kementerian lembaga  yang ada, karena kita tahu persisi sekarang kita sedang menghadapi bencana covid-19,” kata Menpora.

Baca: Tak Pernah Menang di Laga Awal, Aji Santoso Sebut Mental Wani Persebaya Kini Pulih

Baca: Daftar Penyerang yang Jadi Incaran Inter Milan di Bursa Transfer Mendatang

Baca: Bukan Daniel James dan Marcus Rashford, Pemain Tercepat Man United Ternyata Anak Muda 18 Tahun

Nah, Kemenpora melakukan itu dengan prinsip-prinsip pertama adalah dengan meniadakan kegiatan-kegiatan baik di bidang kepemudaan maupun keolahragaan yang sudah terprogram sebelumnya yang melibatkan orang banyak,”

“Maka kami hentikan kegiatannya,  dan sedang dalam tahap reviu untuk kita alihkan dalam hal penanganan covid-19 Khususnya di lingkungan kepemudaan dan olahraga,” katanya.

Bahkan, Menpora pun setuju jika anggaran yang telah diperuntukkan agenda-agenda keolahragaan atau kepemudaan khususnya yang melibatkan orang banyak dipangkas dan dipergunakan untuk penanganan covid-19.

“Tentu konsekuensinya kepada pemangakasan anggaran juga, akan kita lakukan terutama kegiatan-kegiatan yang dianggap tidak begitu relevan lagi sekarang, khususnya kegiatan yang harus mengumpulkan orang banyak itu tidak mungkin kita lakukan, dengan program social distancing kita harus dukung betul,” ujarnya.

Penulis: Abdul Majid
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved