Breaking News:

PBSI Umumkan Hasil Rapid Test Kedua, Tim Pelatnas Cipayung Negatif Covid-19

Hasil rapid test kedua telah dijalani tim Pelatnas Cipayung yang terdiri dari para atlet, pelatih serta pengurus menunjukan negatif Covid-19.

Instagram @Badminton.ina
Atlet Pelatnas Cipayung Bagikan Sembako 

TRIBUNNEWS.COM - Sekretaris Jenderal PP PBSI, Achmad Budiharto baru saja mengumukan hasil rapid test kedua yang dijalani oleh tim Pelatnas Cipayung, pada Kamis (23/4/2020).

Hasil rapid test kedua telah dijalani tim Pelatnas Cipayung yang terdiri dari para atlet, pelatih serta pengurus menunjukan negatif virus corona atau Covid-19.

Rapid test ini dilakukan demi menjaga dan memantau kesehatan para elemen yang berada di Pelatnas Cipayung.

Sekadar informasi, sebelumnya tim pelatnas telah mengikuti rapid test pertama pada akhir Maret 2020 dan hasilnya juga sama negatif Covid-19.

Baca: Curhatan Anthony Ginting Tinggal di Asrama Pelatnas PBSI Selama Pandemi Covid-19

Baca: PBSI Tunggu Keputusan BWF Terkait Jadwal Indonesia Open 2020 Super 1000

"Sebagai bagian dari pemantauan kesehatan atlet selama karantina tertutup di pelatnas, kami melakukan rapid test kedua dan alhamdulillah hasilnya semua negatif," kata Budiharto dikutip Tribunnews dari Badmintonindonesia.org.

Selain itu PP PBSI juga telah mengambil keputusan untuk tetap memusatkan para atletnya di Pelatnas Cipayung dengan karantina tertutup.

Karantina tertutup yang dijalani para atet di Pelatnas Cipayung dimaksudkan untuk menjaga dari segi kesehatan, asupan nutrisi hingga prasarana fasilitas alat kebugaran.

Sebagai upaya menjaga ketahanan tubuh, para atlet hanya mengikuti latihan kebugaran ringan untuk menjaga kondisi, serta menjaga agar permainan mereka tidak hilang feel-nya.

"Atlet tetap ada di pelatnas, memang pada dasarnya mereka diamankan di pelatnas."

"Di pelatnas mereka bisa lebih terjaga kesehatannya supaya tidak terpapar Covid-19. Dari mereka sendiri memang merasa lebih aman jika berada di pelatnas saja,"

Halaman
12
Berita Populer
Penulis: Rochmat Purnomo
Editor: Gigih
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved