Breaking News:

Formula 1

Ferrari Musim Balap 2021 Bakal Tidak Diperkuat Sebastian Vettel

Sebastian Vettel dipastikan tidak akan memperkuat Ferrari pada Formula 1 musim 2021.

zimbio.com
Sebastian Vettel 

TRIBUNNEWS.COM, MUENCHEN - Pembalap Jerman, Sebastian Vettel dipastikan tidak akan memperkuat Ferrari pada Formula 1 musim 2021.

Kontrak Sebastian Vettel dengan Ferrari berakhir pada pengujung musim 2020 dan kedua belah pihak memutuskan tidak akan meneruskan jalinan kerja sama mereka.

Sebastian Vettel
Sebastian Vettel (zimbio.com)

"Ini adalah keputusan yang diambil bersama oleh kami dan Sebastian dan menurut kedua belah pihak adalah yang terbaik," kata tim principal Ferrari, Mattia Binotto.

"Itu bukan keputusan yang mudah untuk dicapai, mengingat nilai Sebastian sebagai pembalap dan sebagai pribadi," ucap Binotto.

Sebastian Vettel
Sebastian Vettel (zimbio.com)

"Tidak ada alasan khusus dari keputusan ini terlepas dari keyakinan kami bahwa saatnya telah tiba untuk berpisah dengan untuk mencapai tujuan masing-masing," ujar Binotto.

Vettel sudah menjadi bagian dari sejarah Ferrari dengan 14 podium kampiun.

Jumlah kemenangan balapan Grand Prix yang diraih pria berusia 32 tahun tersebut sebagai pembalap ketiga Ferrari paling sukses.

Sebastian Vettel
Sebastian Vettel (zimbio.com)

Dia juga telah menyumbang banyak poin untuk tim berlambang kuda jingkrak itu.

"Dalam lima tahun bersama kami, dia telah menyelesaikan balapan Formula 1 dengan tiga kali berada di posisi tiga besar klasemen akhir pembalap. Hasil ini memberikan kontribusi signifikan bagi tim dalam kategori konstruktor."

"Atas nama semua orang di Ferrari, saya ingin mengucapkan terima kasih kepada Sebastian atas profesionalismenya yang luar biasa dan kualitas yang telah dia perlihatkan selama lima tahun ini," kata Binotto.

Sebastian Vettel dan Kimi Raikkonen
Sebastian Vettel dan Kimi Raikkonen (zimbio.com)
Halaman
12
Editor: Toni Bramantoro
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved