Breaking News:

MotoGP

Valentino Rossi Pernah Juara di Sirkuit Sentul Saat GP Indonesia 1997

Ada kisah menarik di balik kemenangan bersejarah Valentino Rossi di Sirkuit Sentul dalam gelaran balapan GP Indonesia pada 1997.

twitterValentino Rossi
Valentino Rossi 

TRIBUNNEWS.COM, ROMA - Ada kisah menarik di balik kemenangan bersejarah Valentino Rossi di Sirkuit Sentul dalam gelaran balapan GP Indonesia pada 1997.

Sirkuit Sentul di Indonesia menjadi satu dari 29 sirkuit yang berhasil ditaklukkan Valentino Rossi sepanjang kariernya pada ajang MotoGP.

Valentino Rossi disentul
Valentino Rossi

Valentino Rossi satu kali menjadi pemenang di Sirkuit Sentul, tepatnya pada balapan kelas 125cc dari seri GP Indonesia pada 28 September 1997.

Memulai balapan dari posisi keempat, Rossi yang saat itu membela tim Aprilia itu sanggup mengambil alih posisi terdepan pada pertengahan lomba.

Maverick Vinales, Valentino Rossi, dan Jorge Lorenzo di Sepang, Malaysia, pada Februari 2020.
Maverick Vinales, Valentino Rossi, dan Jorge Lorenzo di Sepang, Malaysia, pada Februari 2020. (Instagram.com/jorgelorenzo99)

Rossi dengan nyaman memimpin jalannya balapan. Sambil melakukan wheelie, dia menuntaskan balapan dengan gap 3 detik dari pembalap di belakangnya.

Secara sekilas memang tidak ada yang istimewa dari kemenangan Rossi.

Pembalap asal Tavullia tersebut kala itu sudah rutin memenangi balapan. Gelar juara pun sudah dipastikan Rossi pada dua seri sebelumnya di Republik Ceska.

Valentino Rossi memacu Yamaha YZR-M1 2020 di tes pramusim MotoGP Sepang (7/2/2020)
Valentino Rossi memacu Yamaha YZR-M1 2020 di tes pramusim MotoGP Sepang (7/2/2020) (Twitter/Monster Energy Yamaha MotoGP)

Namun begitu, ada kisah menarik di balik perjalanan Rossi hingga akhirnya sanggup finis terdepan dalam balapan yang disaksikan publik Tanah Air.

Kemenangan Rossi di Sentul rupanya terjadi setelah sang pembalap mengalami kecelakaan hingga sempat diragukan tampil.

Baca: Real Madrid Kehilangan Pemasukan dari Tiket Bakal Gagal Datangkan Pemain Idaman

Valentino Rossi mengalami kecelakaan sepekan sebelum GP Indonesia digelar, tepatnya pada Sabtu (20/9/1997) malam waktu setempat.

Halaman
12
Editor: Toni Bramantoro
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved