Breaking News:

Mohammad Ahsan Berikan Keleluasaan Kedua Anaknya untuk Geluti Apa yang Mereka Inginkan

Menjadi atlet sekaligus orang tua, Mohammad Ahsan memberikan keleluasaan bagi kedua anaknya untuk menggeluti apa yang mereka inginkan.

Badminton Indonesia
Pasangan ganda putra Indonesia, Hendra Setiawan dan Mohammad Ahsan, berpose dengan bendera Merah Putih usai memenangi medali emas Kejuaraan Dunia 2019 di Basel, Swiss, Minggu (25/8/2019). 

Laporan Reporter WARTAKOTALIVE.COM, Rafsanzani Simanjorang

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Menjadi atlet sekaligus orang tua, Mohammad Ahsan memberikan keleluasaan bagi kedua anaknya untuk menggeluti apa yang mereka inginkan.

Rekan Hendra Setiawan saat meraih All England 2019 ini mengatakan tak ingin memaksakan kehendak untuk kedua anaknya agar menjadi penerusnya sebagai atlet.

Mohammad Ahsan menceritakan, kedua anaknya justru senang sepedaan dibandingkan bermain bulu tangkis.

Ganda putra Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan saat melawan rekan senegara Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto pada pertandingan semifinal Indonesia Masters 2020, di Istora Senayan, Sabtu (18/1/2020). Ahsan/Hendra dipaksa bermain tiga set dan berhasil melaju ke final dengan skor 21-12 18-21 21-17. TRIBUNNEWS/HERUDIN
Ganda putra Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan saat melawan rekan senegara Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto pada pertandingan semifinal Indonesia Masters 2020, di Istora Senayan, Sabtu (18/1/2020). Ahsan/Hendra dipaksa bermain tiga set dan berhasil melaju ke final dengan skor 21-12 18-21 21-17. TRIBUNNEWS/HERUDIN (TRIBUNNEWS/HERUDIN)

"Bakat mereka belum terlihat di bulutangkis," ucap atlet berusia 32 tahun ini saat bincang-bincang bersama PBSI (persatuan bulutangkis seluruh Indonesia).

Menurutnya, menjadi atlet butuh pengorbanan serta totalitas. Ia pun tak ingin mengarahkan sang anak untuk menekuni sesuatu yang tidak anak inginkan sejak kecil.

Baca: Piala AFF Ditunda Andy Setyo Nugroho Mengaku Tetap Berlatih Seperti Biasa

Meskipun begitu, apa pun keputusan sang anak nantinya, Mohammad Ahsan mengaku siap untuk mendukung penuh.

"Kalau memang jadi olahragawan akan saya dukung. Kalau di luar olahraga juga tidak apa-apa," tuturnya.

Selain kedua anaknya, Mohammad Ahsan juga menantikan anak ketiganya. Istri kini sedang dalam keadaan mengandung anak ketiganya.

Ia pun berharap agar semua berjalan dengan baik.

Editor: Toni Bramantoro
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved