Breaking News:

Timnas Indonesia

Piala AFF Ditunda Andy Setyo Nugroho Mengaku Tetap Berlatih Seperti Biasa

Andy mengatakan bahwa hal tersebut tak terlepas dari situasi dan kondisi diberbagai negara lain yang masih rawan paparan Covid-19.

dok pribadi
Andy Setyo berlatih di lapangan PMPP, Hambalang, Kabupaten Bogor 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Yudistira Wanne

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Pemain belakang Persikabo 1973, Andy Setyo Nugroho yang saat ini dipanggil untuk mengikuti pemusatan latihan Timnas Indonesia angkat bicara mengenai dibatalkannya Piala AFF 2020.

Andy mengatakan bahwa hal tersebut tak terlepas dari situasi dan kondisi diberbagai negara lain yang masih rawan paparan Covid-19.

Menurutnya, keputusan AFF itu harus dapat dimaklumi mengingat itu menyangkut urusan kesehatan dan keselamatan banyak pihak.

Andy Setyo Nugroho (kiri)
Andy Setyo Nugroho (kiri) (Juara.net)

"Memang kondisi saat ini belum 100 persen terbebas dari virus corona. Malah di beberapa negara ASEAN yang tadinya tidak ada penyebaran virus corona, sekarang baru mengumumkan adanya kasus positif. Jadi semua pihak memang harus memaklumi penundaan Piala AFF ini," ujarnya, Sabtu (1/9/2020).

Lebih lanjut, pemain yang merupakan anggota Tentara Nasional Indonesia (TNI) berpangkat Sersan Satu (Sertu) itu tetap fokus berlatih.

"Sebagai pemain, meski Piala AFF ditunda, tentu harus tetap berlatih dengan serius agar nanti kalau ada perubahan, saya sudah siap," jelasnya.

Adaptasi di Timnas Senior Indonesia

Sementara itu, Andy mengaku siap beradaptasi dengan cepat saat dirinya dipercaya Shin Tae-yong untuk ikut pemusatan latihan Timnas Senior Indonesia.

Andy mengatakan, setiap pelatih memiliki ciri khas masing-masing ketika mengarahkan tim yang dibesutnya untuk mencapai hasil maksimal.

Andy Setyo Tetap Fokus Saat Kembali Berlatih Bersama Tim Persikabo 1973
Andy Setyo Tetap Fokus Saat Kembali Berlatih Bersama Tim Persikabo 1973 (tribunnewsBogor.com)
Halaman
12
Editor: Toni Bramantoro
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved