Breaking News:

Menpora: Perhatian Pendirinya Asiana Soccer School Sangat Luar Biasa

Zainudin Amali hadir dalam perayaan hari jadi Asiana Soccer School yang kedua di Lapangan Aldiron, Pancoran, Jakarta, Sabtu (5/9/2020).

Tribunnews/Abdul Majid
Menpora Zainudin Amali dan Founder Asiana Soccer School foto bersama para pemain Asiana Soccer School di Lapangan Aldiron, Pancoran, Jakarta, Sabtu (5/9/2020). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali hadir dalam perayaan hari jadi Asiana Soccer School yang kedua di Lapangan Aldiron, Pancoran, Jakarta, Sabtu (5/9/2020).

Dalam kesempatan tersebut, Menpora juga mengapresiasi Menteri Perindustrian sekaligus Founder Asiana Soccer School Agus Gumiwang Kartasasmita yang sangat peduli dengan pembinaan sepakbola muda Indonesia.

“Selamat ulang tahun Asiana Soccer School Ke-2. Dua tahun berdiri Asiana Soccer School sudah menunjukkan prestasinya,” kata Menpora dalam kata sambutannya.

“Saya tidak heran kenapa mereka bisa berprestasi, Ini karena perhatian dari pendirinya sangat luar biasa. Terus terang, Kemenpora tidak bisa berjalan sendiri untuk membina olahraga tanah air, Kemenpora perlu dukungan dari semua stakeholder,” sambungnya.

Menpora juga turut bercerita bahwa timnas Vietnam sudah dipersiapkan lebih dari 10 tahun sehingga tidaklah heran kalau timnas Vietnam lebih berkualitas dan bisa menjuarai SEA Games 2019.

Cara yang diterapkan Asiana adalah contoh yang tepat untuk menempa kualitas pesepakbola muda Indonesia seperti apa yang dilakukan Vietnam

Untuk itu ia berharap ke depan bisa muncul pembinaan usia muda lainnya yang berjenjang sehingga Indonesia punya banyak pilihan pemain-pemain berkualitas untuk memperkuat Timnas Indonesia.

“Ketika saya nonton Sea Games 2019, timnas sepakbola kita melawan Vietnam, saya sempat berbincang dengan Menpora Vietnam. Ternyata, Tim sepakbola Vietnam sudah dipersiapkan lebih dari 10 tahun yang lalu," jelasnya. 

“Kebiasaan kita, mendekati turnamen baru dipersiapkan. Cara-cara seperti ini saya kira sudah waktunya kita ubah. Oleh karena itu pemerintah mengapresiasi dan berterima kasih yang sebesar-besarnya pada inisiatif masyarakat seperti yang dilakukan oleh pengurus Asiana Soccer School. Kalau ini dilakukan di banyak tempat maka tidak akan sulit kita mencari talenta-talenta untuk menjadi anggota tim nasional, " tambahnya. 

Menurutnya, tahun depan kita menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 dan keberhasilan menjadi tuan rumah ini yang harus benar- benar dimanfaatkan dengan baik untuk mengangkat prestasi sepakbola Indonesia.

“Saya kira ini satu kesempatan yang harus kita manfaatkan dengan sebaik-baiknya,” pungkasnya.

Penulis: Abdul Majid
Editor: Toni Bramantoro
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved