Breaking News:

MotoGP

Motor Valentino Rossi Tak Buas

Garrett Gerloff merasa bahwa karakteristik YZR-M1 sedikit berbeda dari tunggangannya di WSBK yakni motor Yamaha YZF-R1.

twitter.com/YamahaMotoGP
Pengganti Valentino Rossi pada hari pertama MotoGP Eropa 2020, Garret Gerloff, Jumat (6/11/2020). 

TRIBUNNEWS.COM - Pengganti Valentino Rossi pada hari pertama MotoGP Eropa 2020, Garrett Gerloff, mengungkapkan kesan pertamanya setelah mencoba motor Yamaha YZR-M1.

Garrett Gerloff mendapatkan sebuah kesempatan berharga tatkala dirinya ditunjuk oleh Monster Energy Yamaha untuk menggantikan Valentino Rossi.

Baca juga: Murid Valentino Rossi Cuek Atas Sindiran Marc Marquez Soal Hukuman Buat Pebalap Yamaha

Garrett Gerloff, rider tim Yamaha yang berkiprah di WSBK
Garrett Gerloff, rider tim Yamaha yang berkiprah di WSBK (instagram @garrettgerloff)

Meski pada akhirnya Garrett Gerloff hanya turun pada dua kali sesi latihan bebas (FP) hari pertama MotoGP Eropa 2020, dia mendapatkan banyak pengalaman.

Dengan latar belakangnya sebagai pembalap GRT Yamaha pada ajang World Superbike (WSBK), Garrett Gerloff menduduki urutan ke-19 dalam hasil kombinasi hari pertama MotoGP Eropa 2020.

Baca juga: Susunan Pebalap MotoGP 2021, Tim Satelit Ducati Resmi Gaet Adik Valentino Rossi

Melaju di atas motor YZR-M1, Garrett Gerloff membukukan waktu lap terbaiknya sepanjang hari pertama MotoGP Eropa 2020 dengan 1 menit 34,107 detik.

Usai menjalani rangkaian sesi pada Jumat (6/11/202) di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, Spanyol tersebut, pembalap asal Amerika Serikat itu mengungkapkan kesan yang dia rasakan.

Setelah melaju pada dua kali sesi FP, Garrett Gerloff merasa bahwa karakteristik YZR-M1 sedikit berbeda dari tunggangannya di WSBK yakni motor Yamaha YZF-R1.

Baca juga: Hasil FP3 MotoGP Eropa 2020: Valentino Rossi Tak Lolos Q2, Johann Zarco Tercepat

"M1 sedikit dari superbike, M1 adalah basis R1 namun pada level yang berbeda. Meski demikian, motor itu masih tergolong sangat ramah untuk dikendarai," kata Garrett Gerloff.

Mempunyai benang merah dengan sifatnya friendly user alias ramah pengguna membuat Garrett Gerloff merasa YZR-M1 tidak terlalu buas layaknya seekor binatang.

"Ini membuatnya tidak terlalu seperti seekor binatang, meski demikian motor ini masih sangat cepat," tutur Garrett Gerloff menambahkan.

Dalam kesempatan yang sama, Garrett Gerloff merasa mempunyai daya cengkeram yang cukup mumpuni tatkala dia melaju di atas motor YZR-M1 pada sesi FP1 MotoGP Eropa 2020.

"Bannya juga luar biasa, terutama saat turun pada sesi pagi dalam kondisi basah," kata Garrett Gerloff menjelaskan.

"Dan bahkan pada saat treknya dalam kondisi setengah-setengah, saya masih percaya diri untuk melewati area yang basah dan licin," tuturnya lagi.

Editor: Hasiolan Eko P Gultom
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved