Breaking News:

MotoGP

MotoGP Valencia: Alasan Yamaha Pinang Cal Crutchlow Sebagai Pembalap Penguji, Seret Nama Dovizioso

Jelang MotoGP Valencia 2020, Yamaha mengungkap alasan memilih Cal Crutchlow sebagai pembalap penguji karena tidak menemui kesepakatan dengan Dovizioso

Instagram @andreadovizioso
MotoGP Valencia 2020: Yamaha memilih Cal Crutchlow sebagai pembalap penguji karena tidak menemui kesepakatan dengan Andrea Dovizioso yang memutuskan istirahat di MotoGP 2021 musim depan. 

TRIBUNNEWS.COM - Jelang MotoGP Valencia 2020, nama Andrea Dovizioso ikut terseret dalam peminangan Cal Crutchlow sebagai pembalap penguji musim depan pabrikan Yamaha.

Pabrikan Yamaha baru saja mengkorfirmasi Cal Crutchlow sebagai pembalap penguji pada MotoGP 2021 musim depan.

Terpilihnya Carl Crutchlow sebagai pembalap penguji Yamaha musim depan ikut menyeret nama Andrea Dovizioso.

Cal Crutchlow
Cal Crutchlow (twitterCal Crutchlow)

Baca juga: Jelang Kualifikasi MotoGP Valencia 2020, Pembalap KTM Tech3 Iker Lecuona Positif Covid-19

Baca juga: Live Streaming Kualifikasi MotoGP Valencia 2020, Joan Mir Selangkah Lagi Juara, Begini Pujian Rossi

Andrea Dovizioso sendiri sebelumnya ramai diperbincangkan akan membelot ke pabrikan Yamaha setelah menyelesaikan kontraknya dengan Ducati.

Selepas dari Ducati, muncul rumor yang mengatakan bahwa Andrea Dovizioso menjadi kandidat sebagai pembalap penguji.

Namun hal tersebut justru batal terjadi dan pabrikan memperkenalkan Cal Crutchlow yang menggantikan posisi Jorge Lorenzo.

Jorge Lorenzo pada MotoGP 2020 ini diketahui sebagai pembalap penguji pabrikan Yamaha yang mengomandoi Valentino Rossi dan Maverick Vinales.

Digantikannya posisi Jorge Lorenzo dari jabatan pembalap penguji pun dijelaskan langsung oleh Lin Jarvis.

Bos Yamaha itu menyebut pergantian posisi pembalap penguji murni karena Yamaha ingin meningkatkan kualitas motornya pada musim depan.

Persaingan dua pebalap papan atas, Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo menjadi yang terbesar di ajang MotoGP. Pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi (kiri), mendengarkan saran dari Jorge Lorenzo saat tes pramusim MotoGP 2020 di Sirkuit Sepang, Malaysia, 8 Februari 2020.
Persaingan dua pebalap papan atas, Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo menjadi yang terbesar di ajang MotoGP. Pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi (kiri), mendengarkan saran dari Jorge Lorenzo saat tes pramusim MotoGP 2020 di Sirkuit Sepang, Malaysia, 8 Februari 2020. (TWITTER.COM/MOTOGP)

Baca juga: Jadwal Kualifikasi MotoGP Valencia 2020 & Jam Tayang TRANS7: Rossi & Vinales Alami Masalah yang Sama

“Kami berpikir untuk meningkatkan tim penguji, tahun ini sangat sulit, kami mengambil Jorge Lorenzo tetapi dia hanya melakukan dua tes," kata Lin Jarvis kepada Sky Sport yang dikutip dari Corsedimoto.

Halaman
1234
Penulis: Rochmat Purnomo
Editor: Husein Sanusi
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved