Breaking News:

Marciano Norman Berharap Venue PON XXI Kelak Bisa Digunakan Olimpiade 2032

Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pusat, Marciano Norman turut hadir dalam penyerahan Surat Keputusan

TRIBUNNEWS.COM/PUSPEN TNI
Marciano Norman 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pusat, Marciano Norman turut hadir dalam penyerahan Surat Keputusan penetapan Provinsi Aceh dan Sumatera Utara sebagai tuan rumah Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI 2024 di Auditorium Kemenpora, Senayan, Jakarta, Kamis (19/11/2020).

Dalam kesempatan tersebut, Marciano Norman senada dengan Menpora Zainudin Amali yang ingin venue-venue PON XXI dibuat dengan standar internasional.

Menurut Marciano Norman, venue-venue dengan standar internasional nantinya bisa dipakai untuk menggelar kejuaraan internasional dan apalagi Indonesia kini tengah mengajukan diri sebagai tuan rumah Olimpiade 2032.

“Saya harap Gubernur masing-masing Provinsi menunjuk betul penanggung jawab pembangunan venue, agar venue bisa dibangun dengan berstandar nasional dan internasional,” kata Marciano Norman.

“Apalagi kalau Ketua KOI bisa memenangkan Olimpiade (2032) diadakan di Indonesia, jadi kita sudah punya venue yang berstandar internasional dan siap untuk menggelar Olimpiade di Indonesia,” jelasnya.

Marciano berharap dengan keluarnya SK penetapan ini, masing-masing pemerintah daerah baik Aceh maupun Sumatera Utara bisa mulai menyiapkannya.

Terlebih, penyelenggaraan PON XXI nanti menjadi yang pertama dilakukan di dua Provinsi.

“Saya yakin dengan diterimanya SK ini, bahwa seharusnya kedua Provinsi sudah lakukan persiapan yang disiapkan, adanya SK ini kedua provinsi bisa berlari cepat untuk mempersiapkan diri,” ujarnya.

Ia pun berharap, penyelenggaraan PON bersejarah nanti bisa lebih baik dari penyelenggaraan PON sebelumnya.

“Semoga komunikasi yang baik antara Kemenpora, KONI Pusat, KONI Sumut dan Aceh bisa bersinergi untuk persiapan PON XXI 2024 yang lebih baik dari PON sebelumnya,” pungkasnya.

Penulis: Abdul Majid
Editor: Toni Bramantoro
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved