Breaking News:

MotoGP

Daftar Pebalap MotoGP 2021 dan Timnya: Adik Valentino Rossi Dapat Motor Lama

Valentino Rossi (Petronas Yamaha SRT) menjadi salah satu pebalap tim satelit yang beruntung karena mendapat motor pabrikan.

MOTOGP.COM
Pebalap MotoGP 2020 berpose jelang GP Portugal di Sirkuit Internasional Algarve, Portimao. Berikut klasemen akhir MotoGP 2020, daftar juara dunia konstruktor MotoGP 2020, hingga rookie terbaik MotoGP 2020. 

TRIBUNNEWS.COM - Meski gelaran MotoGP 2021 masih empat bulan lagi, pihak MotoGP telah mengumumkan provisional entry list atau daftar sementara pebalap untuk Kejuaraan Dunia musim depan.

Perhelatan MotoGP 2020 telah selesai dengan berakhirnya seri balap terakhir di Sirkuit Internasional Algarve, Portugal, pada Minggu (22/11/2020).

Para personel dan pebalap akan menjalani liburan panjang sebelum kembali ke lintasan pada tes pramusim di Sepang, Malaysia, pada 19 Februari.

Para tim konstestan juga bisa bernapas lega karena susunan pembalap mereka untuk MotoGP 2021 telah dirampungkan.

Baca juga: Isi Surat Perpisahan Valentino Rossi Seusai 15 Tahun Bersama Tim Utama Yamaha

Hanya Aprilia Gresini yang belum menentukan skuad mereka setelah ditinggal Andrea Iannone yang tersandung kasus doping.

Nama pembalap penguji Aprilia, Lorenzo Savadori, masuk dalam daftar sementara pembalap MotoGP 2021 yang dirilis pada Senin (23/11/2020).

Namun begitu, pabrikan asal Noale itu menyatakan akan melakukan seleksi dengan Lorenzo Savadori dan test rider mereka yang lain, Bradley Smith.

Pebalap yang 'menang' akan menjadi rekan setim Aleix Espargaro, sementara yang 'kalah' harus puas menjadi pembalap penguji.

Baca juga: Klasemen Akhir MotoGP 2020, Juara Dunia Konstruktor, Rookie of The Year, dan Tim Independen Terbaik

Beralih ke sektor mesin, persaingan seru berpotensi kembali hadir karena sebagian besar pebalap akan turun dengan amunisi terbaik.

Tujuh dari 10 pembalap tim satelit akan mendapatkan motor pabrikan walau urusan kapan komponen baru akan datang tidak semuanya dijamin sama.

Halaman
1234
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved