Breaking News:

Virtual Port Run and Ride Pelindo III 2020 Wujud Technology Leadership

Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI) kembali memberikan catatan rekor untuk PT Pelabuhan Indonesia III (Persero) atau Pelindo III.

TRIBUNNEWS.COM/IST/HO
Direktur Utama PT Pelindo III, U Saefudin Noer saat menyampaikan sambutan secara daring pada acara Port Virtual and Ride 2020 Award dan penganurahan Rekor MURI untuk Pelindo III pada Jumat (11/12/2020). 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI) kembali memberikan catatan rekor untuk PT Pelabuhan Indonesia III (Persero) atau Pelindo III.

Kali ini rekor diberikan kepada BUMN operator pelabuhan itu atas prestasinya dalam mengajak masyarakat untuk hidup sehat di tengah wabah Covid-19.

Sebanyak 15.056 orang tercatat berpartisipasi dalam gelaran Port Virtual Run and Ride 2020 yang dihelat oleh Pelindo III.

Atas acara tersebut Pelindo III memperoleh 2 catatan rekor sekaligus yakni Pemrakarsa dan Penyelenggara Lomba Lari Secara Virtual Peserta Terbanyak dan Pemrakarsa dan Penyelenggara Gowes Secara Virtual Peserta Terbanyak.

Penghargaan rekor diserahkan langsung oleh perwakilan MURI di Surabaya, Jumat (11/12).

Raihan rekor MURI ini merupakan yang kedua dan ketiga ini dalam enam bulan terakhir ini , setelah pada 10 Juli 2020 MURI juga memberikan Rekor kepada Pelindo III Untuk Internalisasi Core Values AKHLAK dengan peserta terbanyak .

Pelindo III yang dipimpin U Saefudin Noer sebagai Dirutnya pada kesempatan itu adakan sosialisasi kepada karyawan secara daring sebanyak 5017 orang.

U. Saefudin Noer menyebut bahwa sebagai BUMN Pelindo III juga memiliki tugas dalam pemulihan ekonomi nasional. Salah satunya dengan cara mengajak masyarakat hidup sehat agar terhindar dari Covid-19 sehingga mereka dapat tetap produktif dalam bekerja.

Lomba lari dan bersepeda yang diselenggarakan Pelindo III juga dilaksanakan secara daring sebagai bentuk dukungan dalam pelaksanaan protokol kesehatan.

“Masyarakat yang sehat dan patuh terhadap protokol kesehatan diharapkan mampu mendukung pemerintah dalam menangani wabah Covid-19, itulah yang dilakukan Pelindo III sehingga acara yang rutin diadakan setiap tahun ini dilakukan secara daring/virtual dengan menggunakan dukungan teknologi informasi,” jelasnya.

Halaman
12
Editor: FX Ismanto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved