Breaking News:

MotoGP

Joan Mir Bahas Peluang Juara Dunia MotoGP 2021, Marc Marquez jadi Terfavorit

Pembalap Suzuki Ecstar, Joan Mir menyebut Marc Marquez tetap menjadi favorit untuk merengkuh gelar juara dunia MotoGP 2021.

Penulis: Drajat Sugiri
Editor: Dwi Setiawan
LLUIS GENE / AFP
Pembalap Spanyol Suzuki Ecstar Joan Mir merayakan kemenangan setelah memenangkan kejuaraan dunia MotoGP setelah Grand Prix Valencia di sirkuit Ricardo Tormo di Valencia pada 15 November 2020. LLUIS GENE / AFP 

TRIBUNNEWS.COM - Pembalap andalan Suzuki Ecstar, Joan Mir menilai bahwa dirinya tak mungkin serta-merta menjadi favorit untuk meraih gelar juara dunia MotoGP 2021 meski berstatus juara bertahan.

Alih-alih menjagokan dirinya sendiri, Joan Mir menyebut rider andalan Repsol Honda, Marc Marquez jadi pembalap paling favorit untuk menjadi kampiun di MotoGP 2021.

Diakui oleh Mir, Marc Marquez yang juga merupakan rekan senegaranya itu masih menjadi unggulan untuk merajai kelas para raja pada kejuaraan dunia balap musim ini.

Baca juga: Satu-satunya Pebalap Indonesia di MotoGP 2021, Andi Gilang Mulai Perjuangan di Moto3 Qatar 2021

Baca juga: JADWAL MotoGP 2020, Live Trans7 - Andrea Dovizioso Pilih Nganggur daripada Jadi Pembalap Uji Coba

Pembalap Spanyol Suzuki Ecstar Joan Mir mengikuti sesi latihan ketiga Grand Prix Portugis MotoGP di Sirkuit Internasional Algarve di Portimao pada 21 November 2020.
PATRICIA DE MELO MOREIRA / AFP
Pembalap Spanyol Suzuki Ecstar Joan Mir mengikuti sesi latihan ketiga Grand Prix Portugis MotoGP di Sirkuit Internasional Algarve di Portimao pada 21 November 2020. PATRICIA DE MELO MOREIRA / AFP (PATRICIA DE MELO MOREIRA / AFP)

Meskipun saat ini sang rider masih menjalani masa pemulihan akibat insiden cedera highside pada MotoGP Spanyol 2020 lalu.

Namun andai The Baby Alien mampu kembai 100 persen pada kejuaraan MotoGP 2021 nanti, maka peluangnya untuk merengkuh kembali gelar yang sempat hilang terbuka lebar.

Seperti diketahui, Marquez mengalami patah tulang humerus kanan usai terjatuh di MotoGP Spanyol pada Juli 2020.

Sejak itu, delapan kali juara dunia ini absen dan telah menjalani tiga operasi.

Usai menjalani operasi ketiga pada awal Desember lalu, ia diperkirakan masih butuh waktu enam bulan untuk pulih.

Joan Mir menyebut bahwa dirinya sebagai rider yang patut untuk diperhitungkan dlam kejuaraan musim ini.

Pembalap Moto GP Marc Marquez saat berfoto dengan motornya disela-sela pengenalan tim Repsol Honda di Hotel Shangrila, Jakarta Pusat, Selasa (4/2/2020). Tribunnews/Jeprima
Pembalap Moto GP Marc Marquez saat berfoto dengan motornya disela-sela pengenalan tim Repsol Honda di Hotel Shangrila, Jakarta Pusat, Selasa (4/2/2020). Tribunnews/Jeprima (Tribunnews/JEPRIMA)

Namun berbicara rider paling favorit, ia tidak bisa menutupi fakta bahwa Marc Marquez tetap menjadi yang terdepan untuk bsia merengkuh gelar juara.

Halaman
1234
Sumber: TribunSolo.com
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved